Laga Kandang, Stadion Mandala Harus Merah.

share on:

P1010813Jayapura, Jubi – Capaian pelatih baru Persipura Jayapura di dua pertandingan Torabika Soccer Campionship (TSC) bisa dikatakan maksimal. Laga pertama, Persipura berhasil mengalahkan tua rumah Bhayangkara Surabaya United dengan skor 1-2. Sedangkan laga kandang, Mutiara Hitam berhasil mengalahkan Mitra Kukar 1-0.

Ini pembuktian pelatih baru Persipura Alvredo Vera menjawab keraguan masyarakat Papua.

Namun pembuktian ini belum cukup bagi Nico Dimo, mantan pemain Persipura.  Sebab menurutnya, jika kita bicara bahwa kita pendukung setia tim mutiara hitam” Persipura” maka pembuktiannya adalah beri dukungan “yel-yel”, merahkan dan penuhilah stadion mandala setiap laga kandang Persipura.

“Persipura butuh dukungan. Pasca pergantian pelatih serta hasil akhir yang dicapai pelatih anyar, tentu kita selaku pendukung harus bisa memberi warna menarik. Ini untuk membangkitkan semangat tim dan pemain bersama pelatih anyar mereka yang sudah melakukan langkah bagus lewat kemenangan spektakuler di tandang maupun di kandang sendiri, “kata Nico Dimo kepada Jubi di Jayapura, Selasa (16/8/2016).

Ia mengatakan, pendukung tim “Mutiara Hitam” perlu tampil dengan tetap setia memberi warna merah dibangku-bangku Stadion Mandala.

Ia menambahkan, tribun tidak boleh kosong. Sebagai pendukung harus membuktikan bahwa sepakbola Papua adalah identik dengan kepribadian orang Papua.

“Alat pemersatu tetapi lebih dari itu adalah jati diri orang Papua yang hitam kulit kriting rambut. Persipura adalah kekayaan bagi bangsa yang besar ini,“ kata Nico

Mantan pemain Persipura lainnya Johanes Zanggonao kepada Jubi mengatakan Persipura butuh dukungan dari suporter bukan hanya pada saat pertandingan, tetapi ketika latihan harus ada dukungan juga.

“Persipura kadang sedikit mendapat tekanan ketika bermain di kandang sendiri. Mungkin karena ada tekanan bahwa bermain di kandang wajib menang. Sehingga saya sarankan Persipura ketika berlatih harus ada dukungan juga, bukan hanya pada saat pertandingan baru berikan dukungan,” kata Zanggonao. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Laga Kandang, Stadion Mandala Harus Merah.