Cabor Dayung dan Menembak Paling Terakhir Bertolak ke Jabar

share on:
Atlet dayung putri PON Papua saat berlatih di Danau Sentani-Jubi/Andre
Atlet dayung putri PON Papua saat berlatih di Danau Sentani-Jubi/Andre

Jayapura, Jubi – Hampir seluruh cabang olahraga yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat bulan September nanti telah bertolak ke lokasi pemusatan attlet, namun ada dua cabor yang masih berada di Jayapura.

Ketua Satgas Papua Bangkit Prestasi KONI Papua, Jhony Banua Rouw mengatakan, hampir semua Cabang Olahraga (Cabor) sudah berada di luar Papua untuk melakukan kesiapan dan uji tanding sebelum mengikuti PON XIX Jawa Barat, 17-29 September 2016 mendatang. Namun cabor dayung dan menembak baru akan bertolak ke Bandung, Jawa Barat tanggal 10 dan 11 September mendatang.

“Cabor dayung diminta untuk tetap melakukan persiapan di Jayapura, karena pelaratannya lebih lengkap di Jayapura, sehingga kapan saja bisa menggelar latihan. Itu sebabnya, kita ingin September baru tim dayung bertolak ke Bandung, sebab PB PON baru mengijinkan uji coba seluruh venue H-3 atau tanggal 15 September 2016,” kata Jhony Banua Rouw kepada wartawan di Kantor KONI Papua, Selasa (16/8/2016).

Dijelaskan, peralatan dayung yang ada di Jayapura pun akan dikirim ke Bandung dalam waktu dekat, untuk melengkapi peralatan yang sudah dipesan di Bandung.

Sedangkan untuk menembak juga sama, tidak mendapat tempat latihan di Bandung. Sehingga diputuskan untuk tetap melakukan latihan di Jayapura.

“Yang pertama mudah-mudahan cabor yang sudah berada di luar Papua tetap serius melakukan latihan, sesuai dengan program yang diberikan oleh pelatih masing-masing, sehingga dapat mewujudkan mimpi Papua untuk meraih prestasi yang dapat dibanggakan yang juga merupakan harapan kita bersama,” harapnya.

Terpisah, ketua kontingen PON Papua di Jawa Barat, Paulus Waterpau mengakui bahwa sejauh ini persiapan kontingen Papua untuk menuju PON Jabar sudah sangat siap.

“Gubernur memberikan kepercayaan sekaligus tantangan bagi kami untuk menjadi tim ketua kontingen PON Papua ke XIX tahun ini. Meski waktu memang mepet tetapi saya pikir dengan semangat bersama, saling padu meski dengan sisa waktu kita terus pacu untuk merapihkan semua hal yang berkaitan dengan keperluan atlet dan official,” kata Waterpau. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Cabor Dayung dan Menembak Paling Terakhir Bertolak ke Jabar