Gubernur Papua Akui Sewa Pesawat Dari Jakarta

share on:
Gubernur Papua, Lukas Enembe - Jubi/Alex
Gubernur Papua, Lukas Enembe – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe megaku terpaksa harus mencarter/sewa pesawat jet milik Lion Grup untuk kembali ke Jayapura bersama istri dan beberapa stafnya dari Jakarta, pada Senin (15/8/2016) malam.

“Kami kemarin cari pesawat untuk pulang setengah mati. Kemudian ketika kami tiba di bandara ternyata sudah terlambat sehingga terpaksa cari pesawat carteran di Bandara Halim Perdana Kusuma, dan dapatnya pesawat milik Lion Grup,” kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (17/8/2016).

Menyinggung soal kritikan Legislator Partai Hanura Papua Yan Madenas lewat media sosial, yang mengatakan Gubernur menggunakan uang negara untuk naik pesawat jet pribadi, Enembe menjawab, sebenarnya pemerintah provinsi bisa membeli jet pribadi, tapi untuk apa?

Baca Gunakan Pesawat Jet, Gubernur Papua Dinilai Berlebihan

“Itu yang Yan Mandeas bilang gubernur punya pesawat jet pribadi. Sebenarnya kita Pemprov Papua bisa beli jet pribadi, tapi untuk apa? Masyarakat masih miskin untuk apa seperti itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Legislator DPR Papua Yan Mandenas dalam media sosial Facebook, Selasa (16/8) memposting foto Gubernur yang baru saja tiba di Bandara Sentani Jayapura dengan menggunakan pesawat jet pribadi milik Lyon Grup.

Postingan foto dibarengi kalimat kritik yang bertuliskan, “Inilah wajah kepala daerah Provinsi Papua yang sering kerap sekali meninggalkan daerah tanpa mengabaikan kunjungan resmi Pemerintah Pusat termasuk Kunjungan Presiden RI, Menkopolhukam RI dan Menko Maritim RI”.

“Selamat Datang Bung Lukas Enembe di Tanah Papua dengan menggunakan jet pribadi disaat masyarakat Papua sedang jalan kaki berliku-liku untuk mencari nafkah agar bisa bertahan hidup dan mencari. Dimana belas kasihan pemerintah untuk melayani mereka yang tertindas, tetapi pada kenyataannya pemerintah tetap tutup telinga dan tutup mata tanpa melihat serta mendengar jeritan, tangisan Rakyat Papua. Inilah yang dinamakan pemimpin berhati serigala”.

Postingan tersebut lantas dibagikan sebanyak 66 kali, mendapat 194 komentar dan disukai sebanyak 299 orang pembaca.

Sementara dalam postingan Rabu (17/8/2016), Yan Mandenas kembali membanding-bandingkan Gubernur Papua Lukas Enembe dengan Presiden RI Joko Widodo semasa menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, yang selalu bepergian menggunakan pesawat komersil serta memesan kursi ekonomi. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Papua Akui Sewa Pesawat Dari Jakarta