Pemkab Jayapura Fokus Tingkatkan SDM

share on:

Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) ketika siap mengibarkan bendera merah putih di halaman upacara Gunung Merah Sentani, Jubi – Engel Wally
Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) ketika siap mengibarkan bendera merah putih di halaman upacara Gunung Merah Sentani, Jubi – Engel Wally
Sentani, Jubi – Peringatan HUT ke-71 kemerdekaan RI tahun 2016 bagi Kabupaten Jayapura menjadi momen penting untuk meningkatkan SDM.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan hal tersebut sejalan dengan visi nasional yang diintegrasikan ke seluruh provinsi, kabupaten dan kota, secara khusus Kabupaten Jayapura.

“Banyak prestasi yang kita torehkan untuk kebangkitan masyarakat kita, mulai dari kampung layak anak menuju kabupaten layak anak, zona integritas kerukunan umat beragama dan sejumlah prestasi yang sudah kami raih,” katanya usai memimpin upacara bendera HUT RI di Sentani, Rabu (17/8/2016).

Upacara bendera itu dihadiri pejabat, forkompinda (forum komunikasi pimpinan daerah), SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan pelajar.

Ia pun mengajak semua pihak agar proaktif di daerahnya, termasuk masyarakat adat.

“Dengan kerja nyata maka semua aspek pembangunan akan dilaksanakan. Ini juga menjadi kebijakan yang terarah menuju visi dan misi Jayapura Baru,” katanya.

Terpisah, Kepala Distrik Sentani Timur Steven Ohee mengatakan peringatan HUT RI yang dilaksanakan ini dapat menginspirasi setiap masyarakat tentang nilai perjuangan. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Jayapura Fokus Tingkatkan SDM