Plt. Bupati Herman Auwe Intruksikan Pelarangan Miras Di Dogiyai

share on:
Pelaksana Bupati Dogiyai, Herman Auwe, saat melantik Bamuskam Dogiyai , Dogiyai, Senin (16/08) - JUBI/Agus Tebai
Pelaksana Bupati Dogiyai, Herman Auwe, saat melantik Bamuskam Dogiyai , Dogiyai, Senin (16/08) – JUBI/Agus Tebai

Dogiyai, Jubi – Pemerintah Kabupaten Dogiyai secara resmi memberlakukan dan menginstruksikan pelarangan minuman keras (miras) di wilayah Dogiyai.

Hal itu disampaikan Pelaksana Bupati Dogiyai, Herman Auwe, di Lapangan Ekemanida , Dogiyai, Senin (17/08), seusai upacara Proklamasi Kemerdekaan RI.

Menurutnya, mulai hari ini tidak ada lagi jual beli minuman keras (miras ) di Dogiyai. “Kepada TNI/Polri kalau siapa yang memperjualbelikan (miras) tolong tindak tegas dan usir dari Kabupaten Dogiyai,” katanya.

Baca juga Pemkab Dogiyai Dituding Tidak Serius Berantas Miras

Dia juga mengatakan bahwa mulai hari ini diberlakukan pelarangan miras di wilayah Dogiyai.

Ditempat terpisah, Benedektus Goo, Ketua Solidaritas Rakyat Peduli Budaya Mee (SRPBM) Dogiyai, menagih janji pemerintah daerah untuk segera menfasilitasi dialog bersama.”

Baca juga Aksi Miras, Hampir Semua Pejabat Dogiyai Tak Ada di Tempat

“Kalau sudah ada secara lisan intruksi pemerintah Dogiyai tentang pelarangan miras di wilayah Dogiyai, selanjutnya pemerintah juga buat intruksi secara tertulis dan diumumkan kepada publik secara terbuka,” katanya.

Lalu pemerintah juga agar segera membentuk Tim Anti Miras di Dogiyai, lanjut Goo, untuk menindaklanjuti intruksi Bupati dan melakukan pengawasan bersama Tim Anti Miras tersebut.

“Kami, SRPBM sedang menunggu kapan akan dialog bersama, sebab kami melakukan demo dua kali di Kantor DPRD, bahkan hingga saat ini anggota DPRD juga masih belum fasilitasi kami padahal sudah pernah janjikan kami untuk fasilitasi,” ujarnya.

Baca juga SPRBM Minta DPRD Gelar Dialog Bahas Penyelesaian Miras Dogiyai

Sementara itu, Kepala Kampung Dikiyouwa, Dinan Anou, meminta kepada Pemerintah daerah juga segera tuntaskan persoalan kematian delapan orang akibat Miras beberapa waktu lalu di Dogiyai.

“ Pemerintah daerah, DPRD jangan diam dengan persoalan ini tetapi segera tindaklanjuti, dan pelaku pejual miras segera ditangkap dan dihukum. Kami berharap setelah kematian 8 pemuda ini, pemerintah daerah segera ambil langkah – langkah,” katanya. (Agus Tebai)

Editor : Zely Ariane
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Plt. Bupati Herman  Auwe  Intruksikan  Pelarangan Miras Di Dogiyai