Puluhan Warga PNG Hadiri Upacara HUT RI di Papua

share on:
Gubernur Lukas Enembe Menyalami Tamu dari Papua Nugini Saat Upacara HUT ke-71 RI Tingkat Provinsi Papua - Jubi/Alex
Gubernur Lukas Enembe Menyalami Tamu dari Papua Nugini Saat Upacara HUT ke-71 RI Tingkat Provinsi Papua – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua mengklaim, pelaksanaan upacara HUT ke-71 Republik Indonesia tingkat provinsi Papua, di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (17/8/2017), dihadiri puluhan warga Papua Nugini (PNG).

Kepala Badan Perbatasan dan Kerja sama Luar Negeri Provinsi Papua Suzana Wanggai mengatakan selain warga PNG, hadir juga Gubernur NCD Port Moresby Hon Powes Parkop, Gubernur Provinsi Sandaun, Hon Amkat Mai serta Direktur Mamase Governor Council Secretariat HE Andrew.

“Kehadiran mereka untuk melihat langsung jalannya upacara HUT ke-71 RI,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, puluhan warga PNG ini sangat antusias menyaksikan berbagai atraksi yang dihadirkan usai pelaksanaan upacara bendera dalam peringatan HUT ke-71 RI pada 2016.

Bahkan Gubernur Papua Lukas Enembe sempat menyalami tamu-tamu dari negara tetangga PNG tersebut di tempat duduknya masing-masing.

Sebelumnya, peringatan HUT ke-71 RI tingkat Provinsi Papua dimeriahkan oleh atraksi tari sapu lidi dari Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Papua dan Polisi Cilik binaan Polda Papua.

Tidak hanya itu, tarian pergaulan Yosim Pancar yang dibawakan oleh Sanggar Tari Ostari Dok VIII, Grup Tari Eoromo Koteka dari wilayah Pegunungan Tengah Papua  juga memeriahkan peringatan HUT RI ke 71 pada 2016 di Lapangan Stadion Mandala Jayapura.

Peserta aubade membawakan lagu-lagu mars perjuangan dengan iringan musik suling tambur yang dimainkan para siswa campuran dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kota Jayapura. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Puluhan Warga PNG Hadiri Upacara HUT RI di Papua