SMP YPK Paulus Sanoba Nabire Diresmikan

share on:
Pdt. K. Sitinjak saat Pengguntingan Pita Papan Nama SMP YPK Paulus Sanoba – Jubi/Titus
Pdt. K. Sitinjak saat Pengguntingan Pita Papan Nama SMP YPK Paulus Sanoba – Jubi/Titus

Nabire, Jubi – Pengurus YPK Nabire akhirnya meresmikan SMP YPK Paulus Sanoba Nabire, Selasa (16/8/2016). Peresmian ini menjawab kebutuhan sekolah di daerah itu, setelah TK dan SD YPK Paulus Sanoba beridiri.

“TK sudah tiga tahun berdiri dan SD sudah 11 tahun. Selama ini anak-anak setelah lulus SD selalu harus melanjutkan pendidikan ke kota. Saat ini kerinduan masyarakat dan jemaat terwujud, sehingga patut kita bersyukur,” kata Kepala Sekolah SMP YPK Paulus Sanoba, Dance Rouw saat peresmian SMP YPK Sanoba.

Acara peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan pembukaan papan mana SMP YPK Paulus Sanoba sebagai tanda telah bukanya SMP di daerah tersebut.

Kepala Pengelola Sekolah Wilayah (PSW) YPK Nabire, Barnabas Watofa mengatakan sekolah dibangun bukan untuk berlomba melainkan mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya umat Kristen.

“Ini berdasarkan hasil keputusan sidang dan raker Klasik Paniai sebagai pemegang keputusan dan keputusan ini diambil setelah mendengan aspirasi masyarakat yang mengeluhkan jauhnya jarak dari rumah ke SMP,” lanjut Watofa.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Badan Pekerja Klasis Paniai, Pendeta K.Sitinjak mengatakan kerinduan masyarakat akan sebuah SMP sudah terwujud.

“Kepada para Guru saya berpesan agar benar – benar mendidik dan mempersiapkan generasi muda Papua khususnya Di Nabire menuju manusia yang beradab,” katanya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SMP YPK Paulus Sanoba Nabire Diresmikan