Ajak Nabung, Pemda Yahukimo Buka Rekening Simpanan Bagi 3.800 Pelajar

share on:
Bupati Yahukimo Abock Busup menyerahkan buku tabungan kepada perwakilan para pelajar: PAUD, TK, SD, SMP dan SMA di Dekai, Yahukimo, pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di halaman kantor bupati. - Jubi/Piter Lokon
Bupati Yahukimo Abock Busup menyerahkan buku tabungan kepada perwakilan para pelajar: PAUD, TK, SD, SMP dan SMA di Dekai, Yahukimo, pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di halaman kantor bupati. – Jubi/Piter Lokon

Jayapura, Jubi – Pemerintah Daerah Yahukimo mengajak menabung dengan memberikan buku tabungan dan simpanan awal kepada 3.800 pelajar di Dekai. Mulai dari tingkat PAUD hingga SMA.

Bupati Yahukimo Abock Busup berpendapat dengan memulai kebiasaan menabung sejak usia dini, anak-anak yang merupakan generasi penerus daerah itu bisa belajar mengatur kebutuhan secara baik.

“Pemerintah ingin buat hal yang baru di hari HUT Kemerdekaan ini, kita buatkan rekening simpanan dan berikan buku tabungan untuk semua pelajar, dari PAUD, SD, SMP dan SMA,” kata Bupati Abock kepada Jubi, usai upacara perayaan HUT RI ke-71, Rabu (17/8/2016).

Bupati menjelaskan pemerintah bekerjasama dengan pihak Bank Papua di wilayah Dekai untuk membuka rekening nasabah yang merupakan para pelajar tersebut. Tiap rekening mencantumkan nama para siswa dan dibuka dengan simpanan awal sebesar Rp100 ribu untuk 380 anak dari setiap tingkat.

“Rekening tabungan awal kita ambil dari APBD, masing-masing anak dapat Rp100 ribu, jadi total kita alokasikan Rp380 juta. Simpanan ini hanya awal yang, harapan kami ini bisa bermanfaat dan anak-anak punya simpanan untuk masa depannya dan melahirkan anak-anak yang cerdas,” ucap bupati.

Bupati Abock Busup menyerahkan buku tabungan itu secara simbolis kepada masing-masing perwakilan dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di halaman kantor bupati Yahukimo.  Upacar itu dihadiri seluruh unsur pejabat dari pemerintah, dewan perwakilan rakyat, unsur keamanan, tokoh agama, tokoh adat hingga pelajar, mulai tingkat PAUD hingga SMA. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ajak Nabung, Pemda Yahukimo Buka Rekening Simpanan Bagi 3.800 Pelajar