Klemen Minta Semangat Para Veteran Diteladani

share on:
Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Papua - Jubi/Alex
Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Papua – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur (wagub) Papua mengimbau warga Papua meneladani semangat perjuangan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Papua, dalam membangun Papua.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan dukungan yang telah diberikan seluruh anggota LVRI dalam menjalankan roda pemerintahan di Papua. Perjuangan ini patut kita teladani,” kata Klemen Tinal kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Wagub menegaskan para veteran selama ini telah memberi dorongan semangat (spirit) dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Veteran juga merupakan organisasi yang merupakan mitra kerja pemerintah yang tidak terpisahkan.

“Momentum ini perlu untuk dimaknai. Baik sebagai pemerintah maupun secara pribadi, saya sangat menghargai perjuangan veteran,” ujarnya.

Wagub mengatakan, provinsi Papua mempunyai dinamika yang luar biasa seperti, politik dan interaksi sosial kehidupan apapun di Papua ini secara kuantitas mempunyai kekurangan dan kelebihan.

“Itu harus kita lihat dari sudut pandang yang positif. Artinya orang-orang yang hidup di Papua adalah orang-orang berkualitas tinggal bagaimana mengarahkan ke arah yang benar,” ujarnya lagi.

Menanggapi itu, Klemen Tinal meminta para veteran agar tidak bosan, tetapi secara terus menerus melanjutkan perjuangan untuk membangun Papua.

“Mari terus kita membangkitkan generasi muda. Karena lebih ampuh kalau veteran yang bicara soal nasionalisme dan perjuangan dibandingkan dengan pemerintah,” kata Tinal.

Dia menambahkan ke depan pemerintah provinsi Papua berharap seluruh komponen, baik tua maupun muda dapat mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, dengan terus meningkatkan nilai perjuangan. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Klemen Minta Semangat Para Veteran Diteladani