Rangkaian Kegiatan HUT RI di Distrik Nimboran Berjalan Baik

share on:

Pengibaran sang saka merah putih di Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Papua, 17 Agustus 2016 – Jubi/Engel Wally
Pengibaran sang saka merah putih di Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Papua, 17 Agustus 2016 – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-71 kemerdekaan RI di Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura berjalan aman dan kondusif.

Distrik tersebut dianggap rawan akibat adanya kelompok-kelompok yang tidak sepaham dengan NKRI dan berpotensi adanya gangguan keamanan. Namun antusiasme warga ditunjukkan dengan mengikuti berbagai lomba dan upacara bendera dengan khidmat.

Kepala Distrik Nimboran Edison Yapsenang kepada wartawan di Sentani mengatakan lomba-lomba dan upacara bendera dalam rangkaian peringatan HUT RI direspons warga dengan baik.

“Kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik ini, karena dukungan semua masyarakat yang ada di Distrik Nimboran. Baik dari perlombaan dan kegiatan lainnya hingga dengan pelaksanaan upacara bendera. ini merupakan komitmen kita semua untuk tetap menjadi bagian dengan NKRI,” katanya di Sentani, Kamis Kamis (18/8/2016).

Ia mengakui kali ini ada perubahan dan kemajuan di distrik tersebut. KNPI, karang taruna, pemuda masjid, pemuda gereja dan semua pihak yang terus-menerus bekerja sama membangun distrik yang dipimpinnya.

Ketua Dewan Adat Asli Suku Demutru, Piter Yanuaring mengatakan pihaknya mendukung perayaan HUT RI. Oleh karena itu, ia mengajak semua komponen masyarakat untuk proaktif dalam semua aspek pembangunan.

“Adat sudah ada sebelum negara ini ada sehingga saat ini kita tetap ada dalam satu pemerintahan negara yang bebas dan telah merdeka. Adat siap mendukung semua kebijakannya,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Rangkaian Kegiatan HUT RI di Distrik Nimboran Berjalan Baik