WTN Usulkan 18 Item untuk Ditindaklanjuti Kemenhub

share on:

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Edy Suprasetio – Jubi/Hengky Yeimo
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Edy Suprasetio – Jubi/Hengky Yeimo
Jayapura, Jubi – Ketua Tim Wahana Tata Nugraha (WTN) se-Papua Dirjen Perhubungan Darat Edy Suprasetio mengatakan berdasarkan hasil survei lapangan dan penilaian sarana perhubungan di Kota Jayapura, 16-17 Agustus 2016, ada 18 item untuk ditindak lanjuti ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Delapan belas item itu diantaranya trotoar yang rusak harus diperbaiki, jalan berlubang ditutup, simbol-simbol di jalan raya harus dipajang dan terminal-terminal yang harus diseriusi.

“Kami menilai itu sederhana tetapi sangat vital, karena akan berdampak pada kecelakaan lalu lintas maupun para penggunaan jalan,” katanya kepada Jubi di ruang kerjanya, Kamis (18/8/2016).

Ia melanjutkan, “Intinya bagaimana Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kota Jayapura meminimalisir sarana-prasarana yang ada, bagaimana diarahkan untuk difungsikan kembali.”

Di tempat sama pelaksana harian Wali Kota Jayapura R.D. Siahaya mengatakan survei tersebut harus ditindaklanjuti, dibenahi dan dikoordinasikan dengan Pemprov Papua dan Pemerintah Pusat.

Terminal Youtefa, Abepura, misalnya, ada area uji kendaraan. “Kami sudah sampaikan untuk dipantau apa saja yang menjadi kendala, tetapi terkendala sebab itu hanya sementara. Setelah pasar jadi lalu pihaknya akan memindahkannya.”

“Bagian yang harus dikoordinasi juga adalah pelebaran jalan harus dikoordinasi untuk pembatas jalanya atau misalnya pengecatan pembatas jalan misalnya di sepanjang jalan Abepura, Kotaraja. Pengaspalan jalan yang diprogramkan belum juga dibuat,” lanjutnya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  WTN Usulkan 18 Item untuk Ditindaklanjuti Kemenhub