Belum Ada Pasar di Jayapura Tuntaskan Kartu Elektronik 100 Persen

share on:
Pasar Kelapa Dua Entrop sebelum dilakukan pembongkaran – Jubi/Munir
Pasar Kelapa Dua Entrop sebelum dilakukan pembongkaran – Jubi/Munir

Jayapura Jubi-Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi Kota Jayapura Robi Awi mengatakan, sudah memasuki bulan kedelapan tahun ini belum ada satupun pasar di Kota Jayapura yang menuntaskan Kartu Elektroik Pasar (Kepas) untuk pedagang hingga 100 persen.

“Kami masih terus melakukan pendekatan kepada pedagang yang memiliki kios di pasar-pasar Kota Jayapura,” katanya kepada Jubi, Kamis (19/8/2016).

Informasih terakhir, katanya, pedagang yang terdaftar dan memiliki Kepas di Pasar Tanjung Ria sekitar Pasar Hamadi baru 90 persen dan di Pasar Yotefa baru 50 persen.

Ia berharap 2016 semua pedagang, terutama yang memiliki kios sudah terdaftar dan memiliki Kepas.

Ia menegaskan akan segera menggunakan uang elektronik untuk memungut retribusi kepada pedagang melalui Kepas. Pasar yang akan dijadikan contoh adalah Entrop yang akan ditempati bulan ini. Pungutan dari pedagang Entrop akan menggunakan Kepas mulai tahun depan.

Pedagang Pasar Entrop Kota Jayapura, Rusdi mengatakan, belum mengetahui kartu elektronik tersebut karena ia baru bergabung berjualan di pasar tersebut.

“Pemerintah mesti melakukan sosialisasi lebih gencar lagi terkait Kepas ini, sebab kami sebagian tidak mengetahuinya,” katanya. (*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Belum Ada Pasar di Jayapura Tuntaskan Kartu Elektronik 100 Persen