Dinkes Bali Ingatkan Pentingnya Vitamin A Pada Balita

share on:
Pentingnya Vitamin A bagi Balita - IST
Pentingnya Vitamin A bagi Balita – IST

Denpasar, Jubi – Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengingatkan masyarakat di Pulau Dewata agar tidak lupa mengantarkan para balitanya untuk mendapatkan vitamin A selama Agustus 2016, agar terhindar dari penyakit gangguan penglihatan (Xeropthalmia).

“Xeropthalmia ini biasanya terjadi pada balita umumnya karena sedikit mendapatkan vitamin A dari asupan makanan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya, di Denpasar, Jumat (19/8/2016).

Menurut dia, pemerintah selama ini telah rutin memprogramkan bulan pemberian vitamin A pada balita yakni setiap Februari dan Agustus.

“Selama ini cakupan pemberian vitamin A pada balita di Bali sudah cukup baik, rata-rata di atas 90 persen atau sudah di atas rata-rata nasional,” ucap Suarjaya.

Dia berharap untuk periode Agustus ini dapat meningkat, dibandingkan periode pemberian vitamin A sebelumnya.

Untuk meningkatkan asupan vitamin A, lanjut dia, sedang dilaksanakan program fortifikasi vitamin A pada minyak goreng sehingga semua orang terjamin mengkonsumsi vitamin A.

“Jika hanya mengkonsumsi buah dan sayur saja untuk mendapatkan vitamin A, dikhawatirkan kasus xeropthalmia bisa meningkat,” ucapnya.(*)

Editor : Zely Ariane
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dinkes Bali Ingatkan Pentingnya Vitamin A Pada Balita