Pertamina Bertekad Wujudkan Satu Harga Nasional di Papua

share on:

pertamina maluku papua

Jayapura, Jubi- Mewujudkan komitmen Kebijakan Satu Harga Nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, Pertamina berupaya mendirikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) atau Agen Penjualan Minyak dan Solar (APMS) di daerah-daerah sulit dijangkau di Papua dan Papua Barat.

“Kita meminimalkan pengecer dengan menjual harga tinggi dan salah satu bukti kecil kita juga akan menjual perdana BBM dengan harga yang sama di daerah Indonesia lainnya pada 25 Agustus di daerah Yalimo dan Puncak, setelah Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat pada 16 Agustus lalu,” kata Fahrogy Andriani, Officer Relation and Communication Pertamina MOR VIII kepada Wartawan, Rabu (17/8/2016).

Selain itu, dalam kesempatan peringatan HUT RI ke-71, Pertamina memberikan santunan kepada veteran Papua, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura yang berjumlah 35 orang.

“Kegiatan ini menyusul adanya kegiatan lainnya yang dilakukan Pertamina sebelum puncaknya hari ini,” katanya.

General Manajer Marketing Operation PT Pertamina Region VIII Maluku-Papua Eldi Hendry mengatakan, Agustus ini Pertamina menuntaskan dan menargetkan pada 17 Agustus semua sudah beroperasi.

Dia mengatakan, Pertamina sudah hadir cukup lama di Indonesia sebagai perusahaan milik negara yang bertanggung jawab memasok kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat di seluruh wilayah, termasuk wilayah pedalaman Papua dan Papua Barat.

Menurutnya, masih cukup banyak daerah di kedua provinsi yang belum bisa menjangkau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sebagai solusinya, Pertamina bersama pemerintah daerah membentuk APMS.

“Kami ingin seluruh masyarakat di Indonesia menikmati pelayanan Pertamina, dari Sabang sampai Merauke kita layani dengan cara yang sama,” katanya.(*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pertamina Bertekad Wujudkan Satu Harga Nasional di Papua