Sekda : Ada SKPD yang Tertutup

share on:
Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen - Jubi/Alex
Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Hingga kini, masih ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dianggap tertutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua.

Hal ini ditegaskan lagi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Heri Dosinaen, Jumat (19/8/2016) di Kantor Gubernur, Provinsi Papua.

“Setelah dilakukan evaluasi, masih ada SKPD yang tertutup. Maksudnya, program kerja SKPD tidak dikoordinasikan baik dalam instansinya sendiri. Ini bisa menghambat program kerja daerah,” kata Sekda.

Menurut Sekda, pemimpin SKPD harus terbuka dan berkoordinasi dengan perangkat kerja di instansinya agar program kerja SKPD bisa terlaksana sesuai rencana.

“Tidak semua SKPD tertutup. Hanya ada beberapa saja,” jawab Sekda saat ditanya berapa banyak SKPD yang telah dievaluasi oleh Sekretariat Daerah.

Selain tertutup, beberapa Kepala SKPD juga dinilai sering menjadikan Gubernur Papua sebagai tameng.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengingatkan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar tak menjadikan Gubernur Papua, Lukas Enembe sebagai tameng. Ia mengatakan sering ada kepala SKPD yang mengaku-ngaku sebagai orang dekat gubernur, orang kepercayaan gubernur atau tim sukses gubernur.

“Kepala SKPD siapapun dari dinas manapun stop jual nama gubernur. Jangan mengaku-ngaku sebagai orang dekat atau orang kepercayaan gubernur. Berhenti semua itu. Tunjukkan kemampuan anda. Anda dipercayakan menjabat kepala SKPD lantaran dianggap punya kemampuan,” kata Wonda, pekan lalu. (*)

Tags:
Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sekda : Ada SKPD yang Tertutup