Aktif di Sosial Media, Pramuka Jabar Dapat Penghargaan Kwarnas

share on:
Kontingen Jambore Jabar - IST
Kontingen Jambore Jabar – IST

Jakarta, Jubi – Pramuka Jawa Barat mengoptimalkan penggunaan media sosial dalam sosialisasi kegiatan pembinaan pemuda sesuai dengan perkembangan teknologi komunikasi.

Pramuka Jawa Barat dinobatkan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) sebagai kwartir daerah dengan akun media sosial teraktif pada semester pertama 2016.

Predikat itu diberikan oleh Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault bertepatan dengan penyelenggaraan Jambore Nasional X Pramuka di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta, akhir pekan ini.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (20/8/2016), upaya optimalisasi penggunaan media sosial tersebut mendapat apresiasi dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

“Kami ucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kwarnas, tentu menjadi motivasi bagi kami untuk lebih aktif lagi menjadikan medsos sebagai sarana untuk menyampaikan gerakan Pramuka kepada masyarakat,” ujar Ketua Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf.

 

 

“Kami juga memberikan pelatihan menjadi presenter dan fotografi agar adik-adik yang berkunjung mendapatkan ilmu keterampilan, jadi kami tidak cuma memamerkan saja tapi juga memberikan pelatihan urban scouting,” ujar Ketua Harian Pramuka Jawa Barat Baim Setiawan.

Kegiatan Jamnas yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 14 Agustus itu juga dimanfaatkan untuk meluncurkan majalah My PRIDE sebagai majalah adventure remaja pertama di Indonesia yang diproduksi oleh Pramuka Jawa Barat.

Wakil Ketua Kwarda Bidang Kominfo, Mohammad Hailuki, yang juga pemimpin redaksi berharap My PRIDE dapat diterima oleh seluruh Pramuka di Indonesia.

“Semoga My PRIDE bisa jadi benchmark sebagai majalah alternatif bagi remaja di Indonesia, karena sampai ini belum ada majalah remaja yang bertema adventure alam dan pendidikan survival,” ujarnya.

Jamnas X 2016 ditutup secara resmi pada hari Sabtu lalu oleh Menpora Imam Nahrawi.

Selama sepekan seluruh peserta mengikuti berbagai kegiatan keterampilan seperta terbang layang, menyelam, mendayung, memanah dan kunjungan wisata ke Kebun Raya Bogor.(*)

Editor : Zely Ariane
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Aktif di Sosial Media, Pramuka Jabar Dapat Penghargaan Kwarnas