Manu, Ruben dan Ian Kembalikan Roh Permainan Persipura

share on:
Pelatih kepala Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera – Jubi/Roy Ratumakin.
Pelatih kepala Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Pelatih tim sepak bola Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan bahwa skuad asuhannya mulai menemukan ciri khas dan gaya permainan yang sebenarnya usai mengalahkan Persegres Gresik United dengan skor 3-0 di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (20/8/2016).

“Saya lihat laga hari ini, pelan tapi pasti anak-anak mulai menemukan ritme permainannya,” kata Angel Alfredo Vera yang akrab disapa ‘Coach Alfredo’.

Menurut dia, laga menjamu skuat asuhan Lestiadi dengan hasil yang positif, telah menunjukkan bahwa anak-anak Persipura telah kembali.

Ini juga tidak lepas dari kembalinya sejumlah skuat yang sempat dikabarkan cidera, seperti Ruben Sanadi yang beroperasi disayap kiri dan Imanuel Wanggai, gelandang tukang angkut air yang sejak awal kompetisi baru bisa turun membela Persipura sore tadi.

“Termasuk Ian Louis Kabes. Anak-anak bermain seperti tim Persipura sebelumnya,” katanya.

Mulai dari sentuhan satu dua, membangun serangan dari bawah, ke tengah dan kedepan, umpan bola panjang menyilang terukur dan terobosan-terobosan langsung ke jantung pertahanan lawan, juga mulai diperagakan.

“Yang paling penting saat ini skuat mulai lengkap. Lapangan tengah mulai terisi, mereka mulai padu,” katanya.

Mengenai banyaknya peluang yang terbuang percuma, yang seharusnya jika dimaksimalkan maka pundi-pundi gol akan bertambah, Alfredo mengatakan bahwa hal itu biasa terjadi disemua tim, apalagi ketika telah menguasai pertandingan.

“Mungkin anak-anak sudah merasa menguasai jalannya laga, jadi mereka mencoba pasing bola. Mencoba melihat peluang untuk mencetak gol,” katanya.

Alfredo apresiasi kerja keras skuat asuhannya yang mulai menunjukkan trend positif sejak ditanganinya beberapa pekan lalu. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Manu, Ruben dan Ian Kembalikan Roh Permainan Persipura