Pemkab Teluk Wondama Dapat Bantuan Kapal Operasional

share on:

Ilustrasi - radarpare.com
Ilustrasi – radarpare.com
Sorong, Jubi – Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, mendapat bantuan empat kapal kecil atau longboat guna menunjang kelancaran pelayanan kepada masyarakat.

“Bantuan empat kapal tersebut bersumber dari APBD Provinsi Papua Barat tahun 2016,” kata Gubernur Papua Barat Abraham Oktovianus Ataruri di Sorong, Minggu (21/8/2016).

Dia mengatakan, empat kapal tersebut diberikan untuk operasional Pemerintah Distrik di Kabupaten Teluk Wondama agar dapat melayani masyarakat secara maksimal.

Menurut Gubernur bantuan empat kapal operasional tersebut guna mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Papua Barat meningkatkan pelayanan aparatur untuk mencapai kesejahteraan masyarakat lokal di wilayah pesisir pantai dan pulau-pulau.

Ia menjelaskan, wilayah Kabupaten Teluk Wondama terdapat pulau dan hanya dapat dijangkau dengan transportasi laut sehingga Pemerintah Distrik diberikan kapal operasional.

Tidak hanya Pemerintah Distrik di Kabupaten Teluk Wondama yang mendapat bantuan kapal tersebut tetapi juga lima kabupaten lainnya, yaitu Kaimana, Fakfak, Teluk Buntuni, Sorong Selatan dan Raja Ampat.

Gubernur berharap Pemerintah Distrik di Kabupaten Teluk Wondama yang mendapat bantuan kapal tersebut lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di pulau-pulau.

“Saya berharap Kepala Distrik tidak menggunakan kapal tersebut untuk kepentingan pribadinya tetapi gunakan untuk pelayanan umum kepada masyarakat,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Teluk Wondama Dapat Bantuan Kapal Operasional