Supir Taxi Kota Wamena Keluhkan Kondisi Jalan

share on:
Kondisi jalan berlubang di kota Wamena - JUBI/Agus Pabika
Kondisi jalan berlubang di kota Wamena – JUBI/Agus Pabika

Wamena, Jubi – Supir taxi di Kota Wamena mengeluhkan kondisi jalan yang rusak di Kota Wamena. Kerusakan jalan raya itu setidaknya terlihat di sepanjang ruas jalan masuk Pasar Baru, Yibama hingga ujung Bandar Udara Wamena Wesaput, Distrik Kama, Kabupaten Jayawijaya.

Jalan yang rusak dan berlubang telah mengakibatkan

kecelakaan, baik tabrakan antar kendaraan roda dua dan empat, maupun karena tergelincir.

Hal tersebut dibenarkan Paskalis Mabel, supir taxi jurusan Wamena-Kurulu, saat ditanyai Jubi, Kamis (18/8/2016) lalu, terkait jalan rusak dari pintu keluar masuk terminal Pasar Baru Yibama, Wamena.

“Jalan rusak dan berlubang semakin hari semakin parah. Sepanjang jalan keluar dan masuk semua rusak, kadang penumpang mengeluh tapi mau apa lagi kami harus mengikuti rute tersebut,” kata Paskalis.

Menurut dia, supir-supir mobil angkutan sudah sering mogok  karena kondisi jalan tersebut yang rusak.

Arif, supir taxi angkutan dalam kota A2 Jurusan Misi – Pasar Baru Yibama, mengatakan kondisi jalan yang rusak parah juga terjadi ada di jalur Pasar Baru menuju Pompa Bensin Kama, sampai ujung Bandara Wamena. “Semua berlubang dan memprihatinkan,” ujarnya.

Untuk mengatasinya, kata Arif, dia memilih menuruti kemauan penumpang untuk mengambil jalur jalan alternatif.

“Mau tidak mau kami ikuti kemauan penumpang untuk lewat jalan Hom-Hom karena jalan di situ masih bagus dan tidak berlubang,” kata dia. Dia berharap pemerintah memperhatikan persoalan kondisi jalan ini.(*)

Editor : Zely Ariane
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Supir Taxi Kota Wamena Keluhkan Kondisi Jalan