Disperindag Akan Surati Perusahaan Daerah

share on:
Kepala Disperindag Papua Max Olua - Jubi/Alex
Kepala Disperindag Papua Max Olua – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Papua dalam waktu dekat akan menyurati setiap perusahaan daerah yang ada di wilayahnya.

Kepala Disperindag Papua, Max Olua kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (21/8/2016) mengatakan surat yang dilayangkan berisi pemberitahuan kepada setiap perusahaan daerah untuk mempersiapkan diri untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Langkah itu sudah kami lakukan dengan berkoordinasi serta menginventarisasi perusahaan perusahaan ini. setelah kami cek, ada perusahaan yang bergerak di bidang perkapalan (Papua Nusantara), percetakan, televisi dan sebagainya,” ujarnya.

Mengenai jadwal pelaksanaan RUPS, ujar Olua, akan disesuaikan dengan jadwal Gubernur, apakah nantinya akan dilakukan secara serentak atau masing masing perusahaan.

“Yang jelas besok kami akan surati mereka agar mempersiapkan diri. Ini semua tergantung jadwal pak gubernur,” kata Olua.

Sebelumnya, Gubernur Papua Lukas Enembe menekankan, keberadaan beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dibawah pemerintah provinsi Papua hingga kini belum memberikan kontribusi, sehingga pihaknya mau tidak mau harus melakukan pembenahan.

“Karena tidak memberikan kontribusi, maka kita harus mengganti semua, dan kita taruh orang-orang yang kompeten sehingga mampu membenahi,” kata Enembe.

Dengan demikian, ujar Enembe, kedepan perusahaan perusahaan daerah lainnya akan melakukan RUPS, mulai dari PT Percetakan Rakyat Papua, Perusahaan Listrik Daerah serta PT Semen Papua. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Disperindag Akan Surati Perusahaan Daerah