Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Resmi Gunakan Mobil Dinas

share on:
Pemberian kunci kontak mobil oleh Sekwan kepada Ketua DPRD di halaman Kantor DPRD Kabupaten Jayapura – Jubi/Engelbert Wally
Pemberian kunci kontak mobil oleh Sekwan kepada Ketua DPRD di halaman Kantor DPRD Kabupaten Jayapura – Jubi/Engelbert Wally

Sentani, Jubi – Setelah dua tahun dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, akhirnya secara resmi Edison Awoitauw  diberikan satu unit  kendaraan roda empat guna memperlancar semua tugas dan tanggungjawabnya sebagai Ketua DPR Kabupaten Jayapura.

“Selama ini kendaraan yang digunakan bukan kendaraan dinas. Dengan adanya kendaraan ini maka semua urusan kantor dan setiap kunjungan-kunjungan ke pelosok daerah yang terpencil dapat menggunakan kendaraan dinas ini,” jelas Edison ketika ditemui di kantornya, Senin (22/8/2016).

Dikatakannya, selain dirinya yang diberikan kendaran dinas, Wakil Ketua I juga mendapatkan fasilitas yang sama. Ini bukan saja untuk mempermudah semua aktifitas yang dilakukan di kantor, tetapi juga diluar kantor.

“Masih ada sejumlah kendaraan dinas milik DPRD yang ditarik dari anggota DPRD periode yang lalu. Kendaraan tersebut digunakan oleh Ketua Fraksi, sementara untuk anggota tidak mendapat jatah kendaraan dinas,” tambahnya.

Fasilitas ini, lanjut Awoitauw, selain untuk menjaga citra dan wibawa para pemimpin DPRD, juga sebagai pendukung wakil rakyat yang dipilih untuk bekerja menyuarakan semua kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Sefried Depondoye,  Sekretaris Dewan (Sekwan)  DPRD Kabupaten Jayapura mengatakan ia masih memproses kendaraan operasional bagi Wakil Ketua I. Dalam waktu tidak begitu lama Wakil Ketua I akan menggunakan kendaraan dinasnya.

“Yang menjadi prioritas disini adalah para Pimpinan. Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II. Karena Wakil Ketua II sudah memiliki kendaran sendiri, maka tinggal Wakil Ketua I yang akan diberikan dalam waktu dekat,” jelasnya. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Resmi Gunakan Mobil Dinas