Terminal Tipe A akan Dibangun Dekat SPBU Pasar Entrop

share on:
Lokasi Pasar Entrop, Distrik Jayapura Selatan yang dibongkar pada, Selasa (11/8/2015) - Jubi
Lokasi Pasar Entrop, Distrik Jayapura Selatan yang dibongkar pada, Selasa (11/8/2015) – Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Elbi Uneputty, Senin (22/8/2016), menyerahkan pembangunan terminal masing-masing Tipe A kepada Kementerian Perhubungan, Tipe B kepada Dinas Perhubungan Provinsi, dan pengelolan terminal Tipe C oleh pihak Dishub Kota sendiri.

Hal itu dibenarkan Pelaksana Harian Walikota Jayapura, R.D. Siahaya, yang akan mengubah terminal samping SPBU di Pasar Entrop menjadi terminal tipe A oleh Kemenhub.

Walaupun anggarannya sudah siap, lanjutnya, persoalan lokasi menjadi hambatan sehingga dana tidak bisa dikucurkan.

Namun demikian, Siahaya mengaku bahwa kepala dinas belakangan ini sudah memberi sinyal untuk membangun kembali terminal tersebut karena sangat strategis dan mempermudah mobilitas di dalam kota.

“Rencananya sudah, cuma pelaksanaan itu tersendat anggaran yang cukup besar,  sekarang pasar itu saja belum selesai,” kata R.D.Siahaya.

Diharapakan setelah drainase dibenahi pihaknya akan fungsikan terminal itu segera, termasuk memperbaiki Pasar Entrop secara bertahap.

“Kita juga mesti siapkan dana APBN untuk pembangunan terminal ini, karena harus ada dana sharing,” ujarnya.

Tetapi kondisi keuangan secara nasional saat ini belum mendukung, kata R.D.Siahaya, apalagi sedang diberlakukan pemotongan anggaran secara nasional.(*)

Editor : Zely Ariane
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Terminal Tipe A akan Dibangun Dekat SPBU Pasar Entrop