Kastil Hearst Terpaksa Ditutup Karena Kebakaran

share on:

Los Angeles, Jubi – Kastil Hearst yang bersejarah, sebuah lokasi wisata utama di pantai tengah California, akan ditutup untuk umum pada minggu ini sebagai langkah pengamanan karena ada kebakaran liar di sekitarnya yang telah menghancurkan 30 unit rumah.
Hearts Castle
Dengan demikian, tempat tinggal megah yang dibangun pada awal abad 20 untuk pengusaha penerbitan, William Randolph Hearst itu tidak lagi terancam bahaya.

Namun, kebakaran yang disebut dengan Api Cerobong Asap itu telah mendekat kurang lebih lima kilometer dari kastil itu.

Kebakaran tersebut adalah satu dari sekian kebakaran liar yang saat ini membara di penjuru California dan telah menghanguskan sekitar 12.950 hektare lahan dan menghancurkan 48 bangunan, sejak mulai membara pada 13 Agustus di wilayah San Luis Obispo.

Hampir 1.900 unit bangunan terancam dan sekitar 2.500 orang warga masih dalam evakuasi.

Namun para petugas telah membentuk garis batas sekitar 35 persen dari batas api itu, dan kobaran api bergerak sebagian besar ke arah barat laut, menjauhi kastil dan wilayah permukiman, ujar Stacey Nolan, seorang juru bicara dari Departemen Perhutanan dan Perlindungan Kebakaran California. (*)

Meskipun demikian, Departemen Pertamanan dan Pariwisata California mengatakan bahwa kastil itu, yang dijadikan sebagai “monumen bersejarah” di negara bagian yang menerima hampir 800.000 orang turis tiap tahun, akan ditutup “karena dekat dengan kebakaran liar”. (*)

Editor : Lina Nursanty
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kastil Hearst Terpaksa Ditutup Karena Kebakaran