SMK 3 Jayapura Ikuti “BUMN Mengajar”

share on:

bumn mengajar

Jayapura, Jubi – Manajemen PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) menggelar program “BUMN Mengajar” di SMK 3 Kota Jayapura. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan Kementerian BUMN yang diikuti seluruh perusahaan di bawahnya.

General Manager PLN WP2B Yohanis Sukrislismono mengatakan, kegiatan tersebut lebih untuk mengenalkan keberadaan perusahaan BUMN dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami ingin membagi pengalaman yang pernah kami dapat selama bekerja untuk PLN,” ujarnya di Jayapura, Selasa (23/8/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Yohanis juga menjelaskan tentang visi dan misi PLN, serta keadaan sistem kelistrikan di Papua dan Papua Barat.

Kepada siswa ia menjelaskan mengenai istilah-istilah teknis kelistrikan yang selama ini belum mereka ketahui. Misalnya istilah rasio elektrifikasi dan defisit daya.

“Kami juga menjelaskan rencana kerja PLN, termasuk rencana pembangunan berbagai pembangkit dan yang sudah dibangun, termasuk juga pembangunan transmisinya,” kata Yohanis.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa memberi apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan PLN karena dianggap mampu memotivasi siswa untuk belajar lebih giat lagi.

“Kita tahu sekarang PLN masih kekurangan daya, nah, siswa-siswa ini nantinya diharap bisa berinovasi untuk menciptakan energi terbarukan, karena di SMK 3 ini ada jurusan kelistrikan dan energi terbarukan,” katanya.

Sebagai informasi, PLN WP2B juga memberikan bantuan alat kebersihan, musik, dan perlengkapan olahraga. Selain itu, mereka juga membagikan buku kepada para siswa melalui dialog dan tanya jawab.(*)

Editor : Syofiardi
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SMK 3 Jayapura Ikuti “BUMN Mengajar”