KPU Dogiyai: Jangan Terpancing Isu, Pilkada Tanggung Jawab Bersama

share on:
Ilustrasi KPU Dogiyai - nabire.net
Ilustrasi KPU Dogiyai – nabire.net

Dogiyai, Jubi — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dogiyai, Matias Butu, mengatakan, masalah yang selalu terjadi pada tiap Pilkada sering dicederai oleh penyelenggara.

Ia mencontohkan, dalam pemilihan presiden pada tahun 2014 lalu. Seharusnya, dalam Pilpres 2014 lalu itu, Jokowi dapat suara sekitar 80ribuan. Sedangkan Prabowo dapat sekitar 20ribuan.

“Ini contoh kasus yang menjadi perhatian untuk kita semua dalam pemilihan bupati kali ini,” kata Matias Butu, Selasa (23/08/2016) di Moanemani, Dogiyai.

Maka itu, ia meminta kepada semua pihak yang ada di Dogiyai agar jangan ada yang dengan sengaja mencederai demokrasi. Di Dogiyai, tambah dia, tiap pemilihan kepala daerah maupun legislatif, selalu saja ada cerita negatif.

“Maka itu, kami minta kepada seluruh warga Dogiyai, jangan termakan dengan isu yang dikembangkan oknum tertentu di Dogiyai. Kita harus bertanggung jawab bersama dalam Pilkada,” tegasnya.

Tokoh Pemuda Dogiyai, Laorens Goo meminta kepada KPU Dogiyai agar jalankan semua tahapan sesuai dengan aturan yang ada. Agar, tidak mengulang kembali hal-hal negatif yang terjadi pada pesta demokrasi.

Mama Mote, mewakili perempuan setempat, mengatakan  dengan adanya berbagai persoalan yang sering muncul dalam penyelenggaraan pesta demokrasi, orang Dogiyai dianggap sebagai orang yang tidak beradab.

“Semua anggota KPU yang ada sekarang itu orang yang sudah pendidikan. Kami perempuan Dogiyai meminta harus jalan sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Karena, kata dia, publik menilai orang Dogiyai selalu ada masalah dalam setiap penyelenggaraan Pilkada. “Kami minta, Pilkada kali ini jangan lagi ada masalah,” katanya.

Semua pihak harus sepakat untuk jangan mencederai pesta demokrasi. Berbagain label yang selalu dialamatkan kepada orang Papua, harus dijawab dengan selenggarakannya Pilkada yang bermartabat. (Philemon Keiya)

Editor : Zely Ariane
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPU Dogiyai: Jangan Terpancing Isu, Pilkada Tanggung Jawab Bersama