Pimpinan Jubi Berikan Pelatihan Jurnalis di Rakernis P dan K Provinsi Papua

share on:
Pimpinan dan Penanggungjawab tabloidjubi.com dan koran jubi Victor Mambor saat memberikan materi-Jubi/dam
Pimpinan dan Penanggungjawab tabloidjubi.com dan koran jubi Victor Mambor saat memberikan materi-Jubi/dam

Jayapura, Jubi- Guna mendukung sistem informasi dan pendataan pendidikan  di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Provinsi Papua menyelenggarakan pelatihan penulisan berita online bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se Kabupaten/Kota Provinsi Papua.

Martinus Manggaprauw panitia pelaksana kegiatan kepada Jubi di sela-sela pelatihan mengatakan pelatihan ini penting karena semua dinas di Kabupaten akan memberikan data-data pendidikan termasuk jumlah siswa asli Papua.

” Kalau semua operator di setiap mempunyai kemampuan menulis berita secara otomatis memasukan ke dalam website milik setiap dinas di kabupaten,”katanya, Selasa(23/8/2016) di salah satu hotel berbintang di jantung Kota Jayapura.

Sementara itu peserta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Dogiyai merasa penting dalam kegiatan ini terutama menambah wawasan.

“Saya kira dalam kegiatan ini akan menambah pengetahuan dan saling bertukar informasi antar kabupaten dan provinsi Papua,”kata Degey Kasubdin Pelayanan Informasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Dogiyai.

Sebelumnya Koordinator Pelaksana Rapat Koordinasi Pendataan Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua John Ramandey kepada Jubi mengatakan Jubi akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan memberikan materi pokok Teknik Penulisan Berita Pendidikan Secara Online.

Victor Mambor penanggungjawab dan pemimpin tabloidjubi.com dan Koran jubi dalam pelatihan tersebut memberikan materi penulisan terutama 5 W dan 1 H, dan penulisan feature.

Kegiatan ini sudah berlangsung dari Senin (22/8/2016) sampai dengan Kamis (25/8/2016), peserta yang ikut sebanyak 20 peserta dari seluruh kabupaten di Provinsi Papua.Selain itu tim dari Pengembang Dapok Didaksmen Kementerian juga hadir dalam pemberian materi pelatihan data pendidikan dasar. (*)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pimpinan Jubi Berikan Pelatihan Jurnalis di Rakernis P dan K Provinsi Papua