Kunjungan Jokowi Berdampak Pada Peningkatan Bansos

share on:
Presiden Joko Widodo saat meninjau pembangunan Pasar Pharaa di Sentani pada bulan Mei 2015 - jayapurakab.go.id
Presiden Joko Widodo saat meninjau pembangunan Pasar Pharaa di Sentani pada bulan Mei 2015 – jayapurakab.go.id

Setani, Jubi – Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Jayapura mengatakan, kunjungan Presiden RI Jokowi ke Papua, secara khusus di Kabupaten Jayapura sangat berdampak pada penerima Bantuan Sosial di kabupaten tersebut.

“Seharusnya kita menyampaikan banyak terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah melakukan kunjungan kerjanya di daerah ini sebab ada dampak positif yang di dapatkan dari kunjungan tersebut,” ungkap Harold Monim, Kadinsosnakertrans Kabupaten Jayapura di Sentani, Kamis (25/8/2016).

Dikatakannya, kunjungan Jokowi ke daerah ini dampaknya dirasakan oleh 600 Kepala Keluarga (KK) dan 2000 lebih jiwa di Kabupaten Jayapura yang menerima Bantuan Sosial (Bansos) Dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Bantuan Sosial ini difokuskan untuk pengembangan usaha bersama kelompok masyarakat. Dan ini merupakan perintah Presiden kepada Kemeterian terkait.

“Dari data yang ada pada kami, menunjukan jumlah 600 KK ini mengalami peningkatan lebih banyak dari penerima Bansos pada tahun- tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, seorang penerima manfaat bantuan sosial, Elvis Entong mengatakan bahwa pihaknya sangat terbantu oleh adanya bantuan tersebut. Usaha yang tadinya berskala kecil, dengan sendirinya meningkat karena ada bantuan modal yang diberikan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang telah mendaftarkan usaha kami sehingga boleh mendapatkan bantuan sosial ini. Bantuan yang kami terima jelas akan meningkatkan daya dan usaha kami,” katanya. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kunjungan Jokowi Berdampak Pada Peningkatan Bansos