Inilah 5 Paslon Pilkada Papua dari Partai Demokrat

share on:
Logo Partai Demokrat - Dok. Jubi
Logo Partai Demokrat – Dok. Jubi

Jakarta, Jubi – Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk lima kabupaten di Papua yang akan menggelar Pilkada 2017.

“Izinkan kami, Partai Demokrat, dengan semangat ‘untuk Rakyat Papua, Kami Peduli dan Beri Solusi’, melepas kelima pasangan calon pemimpin bangsa di wilayahnya masing-masing di Papua,” kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Rekomendasi diserahkan Hinca Pandjaitan di Kantor DPP PD, Wisma Proklamasi, Jakarta, Jumat (26/8).

Hinca mengatakan para paslon yang mendapat rekomendasi yaitu di Demianus Kyew Kyew-Musriadi (Kabupaten Sarmi), Tonny Tesar-Frans Sanadi (Kabupaten Kepulauan Yapen).

Selain itu, Usman G Wanimbo-Dinus Wanimbo (Kabupaten Tolikara), Befa Jigibalom-Yermis Kogoya (Kabupaten Lany Jaya) serta Natalis Tabuni-Yaan Robert Kobogoyauw (Kabupaten Intan Jaya).

Hinca menuturkan, hingga hari ini partainya telah memberikan rekomendasi untuk 47 paslon dari 101 daerah yang menggelar pilkada 2017.

“Kita akan lanjut sampai sebelum 4 September 2016, lalu dimulai lagi 12-14 September 2016,” ujarnya.

Sementara itu dia mengatakan, terkait paslon yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta, belum ada keputusan karena tinggal menungga Majelis Tinggi Partai Demokrat bersidang.

Wakil Sekretaris Jenderal PD Rifai Darus optimistis lima paslon di Papua akan memenangkan pilkada karena mereka merupakan figur terbaik di daerah masing-masing.

Menurut dia, kemenangan pilkada di Papua ditentukan pemahaman pada geopolitik lokal karena, perpolitikan di Papua sangat ditentukan para bupati, kepala distrik atau ketua-ketua adat.

“Dalam konteks itu, kelima kader yang didukung Demokrat telah menunjukkan rekam jejak yang sangat baik di Papua. Rakyat tidak akan memilih siapa pun yang tidak punya rekam jejak baik di daerahnya,” ujarnya.

Selain itu, PD juga memberikan rekomendasi untuk empat paslon pilkada di empat kabupaten Sulawesi Tenggara (Sultra).

Empat paslon tersebut yakni Nur Rahman Umar-Abbas (Kabupaten Kolaka Utara), Agus Faisal Hidayat-La Ode Arusani (Kabupaten Buton Selatan), Mansur Amila-Saleh Ganiru (Kabupaten Buton Tengah) serta La Ode Rajiun Tumada-Ahmad Lamani (Kabupaten Muna Barat).

Ketua DPD PD Sultra, Muhammad Endang mengatakan, dirinya optimistis empat paslon yang diusung akan berhasil pada pilkada.

Dia berharap agar seluruh paslon dapat merebut hati masyarakat dengan berada lebih banyak bersilaturahmi. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Inilah 5 Paslon Pilkada Papua dari Partai Demokrat