Kepala Bappeda : Minggu ini APBD-P Selesai

share on:
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua Muhammad Musa'ad - Jubi/IST
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua Muhammad Musa’ad – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua Muhammad Musa’ad berharap dalam minggu ini APBD-Perubahan tahun 2016 sudah selesai dan bisa diteruskan ke DPRP untuk dibahas.

“Seperti keinginan pak gubernur, APBD-P tidak boleh tertunda terlalu lama, harus segera dimasukan ke dewan untuk di bahas,” kata Musa’ad kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Menurut ia, tertundanya penyerahan APBD-P ke pihak dewan dikarenakan adanya kebijakan baru yang dikeluarkan pemerintah pusat, yakni soal pemotongan anggaran.

“Pemerintah provinsi baru menerima Perpres no 66 tahun 2016 tentang rincian anggaran dan pendapatan dan belanja negara pada Jumat (19/8/2016) lalu, sehingga sedang mengambil langkah langkah bagaimana menyesuaikan diri dengan kebijakan itu,” ujarnya.

Untuk menyesuaikan diri, ujar Musa’ad, pemerintah provinsi telah melakukan rapat bersama SKPD untuk bagaimana mengantisipasi kebijakan pemotongan ini.

“Tetapi ada hal hal tertentu yang harus memang penyesuaian. Terutama dalam hal perjalan dinas dan aktivitas aparatur yang akan dikurangi,” kata Musa’ad.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Benyamin Arisoy mengatakan kebijakan Menteri Keuangan Sri Mulyani, cukup membuat stres pejabat pengelola keuangan di daerah.

“Yang kurang lebih dari Rp133,8 triliun itu transfer daerah, yang Rp68,8 triliun ini nanti akan dilakukan pemotongan kepada daerah daerah. Bagian bagian ini yang saya pikir mungkin perlu diberikan gambaran kepada kami,” ujarnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kepala Bappeda : Minggu ini APBD-P Selesai