Layanan Internet di Jayapura Dimulai dari Kampung

share on:

Kepala Kampung Entiyebo (Tablasupa), Tesalonika Kisikawaitouw sedang mengakses jaringan internet di kantornya – Jubi/Engel Wally
Kepala Kampung Entiyebo (Tablasupa), Tesalonika Kisikawaitouw sedang mengakses jaringan internet di kantornya – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua berupaya membiasakan masyarakat di kampung-kampung untuk mengakses internet secara gratis. Hal ini didukung jaringan dan fasilitas yang memadai.

Menurut Bupati Jayapura Mathius Awoitauw layanan internet gratis dilakukan dalam rangka festival IT (informasi dan teknologi) yang digelar pihaknya dalam waktu dekat.

“Langkah awal sebelum vestifal dimulai, kita membiasakan masyarakat untuk mengakses internet secara gratis, dimulai dari kampung-kampung hingga ke perkotaan,” katanya kepada Jubi di Sentani, Minggu (28/8/2016).

Ia bahkan mengharapkan agar pelayanan jaringan internet yang sedang dikerjakan pihak ketiga segera diselesaikan.

“Dengan demikian kabupaten ini akan terus maju dan berkembang sesuai dengan harapan bersama. Sebab, kita juga tidak hanya tinggal dan bekerja dengan hal-hal yang sifatnya biasa-biasa saja. Harus ada kemajuan di daerah ini,” katanya.

Kepala Bidang Teknologi Informatika dan Informasi Badan Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Jayapura Gustav Griapon mengaku sudah memasang fasilitas layanan internet di sejumlah titik di wilayah pembangunan empat di Kabupaten Jayapura.

“Sementara yang telah terpasang di Kampung Entiyebo (Tablasupa), Distrik Depapre. Selanjutnya akan kami pasang di wilayah pembangunan tiga, yang meliputi Kampung Asei Besar, Distrik Sentani Timur, Kampung Gemebs Distrik Nimboran dan Distrik Kaureh,” kata Gistav. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Layanan Internet di Jayapura Dimulai dari Kampung