Arus Pendek Sebabkan Ratusan Kios di Batas RI-PNG Terbakar

share on:
Salah satu kios di Pasar Perbatasan RI-PNG - bumipapua.wordpress.com
Salah satu kios di Pasar Perbatasan RI-PNG – bumipapua.wordpress.com

Jayapura, Jubi – Sebanyak 200 kios yang berlokasi di pasar perbatasan RI-Papua Nugini di Skouw, Kota Jayapura, Sabtu (27/8/2016) malam ludes terbakar.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada Antara, mengakui, kebakaran yang terjadi sejak pukul 18.20 WIT itu meludeskan sebagian besar kios yang ada dipasar yang terletak diperbatasan RI-PNG.

“Api sulit dipadamkan karena mobil pemadam kebakaran mengalami kerusakan sehingga pemadaman hanya dilakukan secara manual dibantu anggota TNI AD yang bertuga diperbatasan, kata Irjen Pol Waterpauw yang mengaku sedang berada disekitar TKP.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.40 wit setelah menghanguskan sebagian besar los, kata Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw.

Ketika ditanya penyebab kebakaran, Kapolda Papua mengatakan, kebakaran diduga berasal dari arus pendek salah satu kios yang terbuat dari kayu.

Kios dipasar perbatasan ada yang permanen dan ada yang merupakan bangunan baru yang terbuat dari kayu dan tripleks.

Jumlah kios permanen sekitar 200 unit dan yang terbuat dari kayu sekitar 70 unit, namun hingga kini belumdapat dipastikan berapa besar kerugiannya, aku Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Arus Pendek Sebabkan Ratusan Kios di Batas RI-PNG Terbakar