DJP Kenalkan Amnesti Pajak kepada Pengusaha

share on:
Sosialisasi DJP ke para pengusaha yang tergabung di Ardindo Papua-Jubi/Sindung
Sosialisasi DJP ke para pengusaha yang tergabung di Ardindo Papua-Jubi/Sindung

Jayapura, Jubi- Sekretaris Umum Asosisasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (Ardindo) Provinsi Papua, Jecky Kajage mengaku akan terus mendorong pengusaha dan UMKM yang tergabung di Ardindo untuk memanfaatkan program Tax Amnesty atau pengampunan pajak dari Pemerintah.

“Anggota Ardindo yang berjumlah 3-4 ribuan semua wajib pajak, sangat antusias dan ini akan lebih membantu penyerapan fiskal pemerintah,” ujar Jecky kepada wartawan, Senin (29/8/2016) di Jayapura.

Jika tidak melaporkan, tambah Jecky wajib pajak dianggap mengetahui dan akan dikenakan sanksi. Jenis pelaporan itu termasuk warisan, hibah dan sumbangan.

Sementara itu, Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Papua Maluku, Markus P Lewaherilla mengungkapkan hingga hari ini baru 162 WP yang memanfaatkan amnesti pajak dengan uang tebusan Rp 25,62 Miliar.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar dimengerti dan bisa memanfaatkannya. Salah satunya adalah dengan memberikan sosialisasi kepada Ardindo Provinsi Papua,” katanya.

Terkait dengan adanya ketakutan masyarakat untuk melaporkan kekayaannya, Lewaherilla menegasksn tak perlu ada bahasa takut sebab penerapan UU ini secara menyeluruh, masyarakat punya hak, untuk melaporkan ataupun tidak.

“Bukan takut tapi mereka menunggu dan melihat. Sudah banyak info masuk dan beredar semoga bisa memanfaatkannya,” tegasnya. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DJP Kenalkan Amnesti Pajak kepada Pengusaha