Jembatan Holtekham Tak Kena Imbas Pemangkasan Anggaran

share on:
Ketua Komisi IV DPR Papua, Boy Markus Dawir - Jubi/Doc
Ketua Komisi IV DPR Papua, Boy Markus Dawir – Jubi/Doc

Jayapura, Jubi – Ketua Komisi IV DPR Papua bidang infrastruktur, Boy Markus Dawir menyatakan, pemangkasan anggaran ke daerah termasuk Papua, oleh Kementerian Keuangan tak berimbas pada pembangunan jembatan Holtekham-Hamadi di Kota Jayapura.

Ia mengatakan, kini pengerjaan pembangunan Jembatan Holtekham-Hamadi masih berjalan. Pemangkasan anggaran dari Kementerian Keuangan tak berpengaruh.

“Tidak ada pegaruhnya. Meski kena koreksi dalam pemotongan anggaran, pekerjaan tetap jalan dan kami sudah sepakati jembatan Hamadi-Holtekham diresmikan Desember 2017,” ucapnya. Menurutnya, rekanan yang mengerjakan pembangunan Jembatan Holtekham merupakan perusahaan BUMN sehingga tak berpengaruh pada pemangkasan anggaran.

“Pada 31 Agustus mendatang, kami Komisi IV DPR Papua akan meninjau Jembatan Holtekham-Hamadi, Ring Road dan pelebaran jalan dari Kabupaten Jayapura ke Kota Jayapura,” katanya.

Terpisah, anggota Komisi IV DPR Papua, Thomas Sondegau mengatakan, pemangkasan anggaran tentu akan berdampak pada pembangunan infrastruktur di Papua.

“Pasti ada dampaknya. Misalnya saja pembangunan infrastruktur jalan yang awalnya direncanakan pengerjaannya 5kilometer, dengan pamangkasan anggaran ini paling tinggal hanya 1kilometer,” kata Thomas.

Namun untuk proyek multi year, kemungkinan tak ada masalah. Misalnya saja Jembatan Holtekham-Hamadi. (*)

Editor : dominggus
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jembatan Holtekham Tak Kena Imbas Pemangkasan Anggaran