Masyarakat Antusias Memanfaatkan Internet Gratis

share on:

Pemasangan fasilitas jaringan internet di Kampung Tablasupa oleh siswa SMK N Depapre – Jubi/Engel Wally
Pemasangan fasilitas jaringan internet di Kampung Tablasupa oleh siswa SMK N Depapre – Jubi/Engel Wally
Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura gencar meningkatkan sistem pelayanan yang prima kepada masyarakatnya melalui jaringan internet hingga ke kampung-kampung.

Masyarakat di kampung-kampung pun menyambutknya dengan antusias untuk memanfaatkan internet secara gratis.
Kepala Distrik Sentani Timur, Steven Ohee menilai kehadiran internet gratis di daerahnya cukup membantu masyarakat dalam mencari dan mendapatkan informasi.

“Melihat dari antusiasme masyarakat dan secara khusus generasi muda, ternyata layanan internet memang menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting, selain mengakses informasi terbaru,” katanya kepada Jubi di Sentani, Senin (29/8/2016).

Menurutnya kehadiran internet memudahkan aktivitas dan pencarian informasi di kalangan masyarakat.

“Sebelum ada layanan internet, masyarakat sangat susah untuk mencari informasi terbaru. Dengan adanya layanan interntet yang gratis saat ini, dipastikan ada perubahan yang terjadi di tengah masyarakat,” ujarnya.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat di distrik yang dipimpinnya untuk memanfaatkan fasilitas internet gratis yang disediakan untuk memperlancar pekerjaan dan mengakses informasi yang baik dan benar.

Kepala Bidang Teknologi Informatika dan Komunikasi pada Badan Kominfo –PAD Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon mengatakan bahwa pihaknya telah memasang fasilitas yang sama di Kampung Gemebs Distrik Nimboran.

“Pemasangan layanan internet gratis ini sudah kami pasang di beberapa titik di wilayah 1, 2 dan 3. Wilayah 1 di Distrik Sentani Timur, Wilayah 2 di Kampung Tablasupa, wilayah 3 di Kampung Gemebs Distrik Nimboran,” kata Gustaf.

Ia melanjutkan, “Masih ada beberapa kampung yang akan dipasang jaringan internet gratis di wilayah 4. Pemasangan layanan Internet gratis ini adalah hasil kerja sama Badan Kominfo Kabupaten Jayapura dan Kominfo Provinsi Papua, PT. Matra Mandiri Prima sebagai pihak ketiga yang mengerjakan pemasangan jaringan tersebut.” (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Masyarakat Antusias Memanfaatkan Internet Gratis