PNG Potensial Untuk Bisnis Media

share on:

Port Moresby, Jubi – Tumbuhnya kelas menengah baru di Papua Nugini menyediakan potensi bagi perkembangan bisnis media massa baru baik lokal maupun internasional. Pemain dalam bisnis media di PNG tergolong masih kurang sehingga peluangnya terbuka lebar. 

Bhanu Sud / postcourier.com.pg
Bhanu Sud / postcourier.com.pg

Direktur EMTV, Bhanu Sud mengatakan itu dalam pembukaan konferensi kerjasama media Pasifik yang diselenggarakan Persatuan Penyiaran Asia-Pasifik (ABU).

Bhanu menambahkan, lembaganya berusaha terus mengembangkan konten dan programnya untuk menjawab permintaan dari kelas menengah baru yang sedang tumbuh itu.

“Kelas menengah sedang tumbuh di sini. Mereka haus informasi dan berita faktual baik dari dalam maupun dari luar negeri. Saat ini, EMTV menjangkau hampir 80 persen populasi PNG dengan 67 persen konten kami diproduksi di dalam negeri,” ujarnya.

Program-program lokal EMTV saat ini menyasar bidang pendidikan, kesehatan, gaya hidup, bisnis, pembangunan infrastruktur. Bagi dia, kini saatnya menawarkan hal yang lebih bagi pemirsa, baik itu berupa informasi maupun hiburan berkualitas.

Konferensi tersebut berlangsung di Port Moresby dan dihadiri oleh organisasi penyiaran dari seluruh Asia dan Pasifik. Melalui konferensi itu, peserta memperoleh kesempatan untuk memperluas jaringannya.

Konferensi itu juga membuka peluang bagi para lembaga penyiaran untuk berkolaborasi, berbagi konten, pengalaman, dan kemampuan jurnalistik di kala bencana mengingat Asia dan Pasifik adalah kawasan yang sering dilanda bencana. (*)

 

 

Editor : Lina Nursanty
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PNG Potensial Untuk Bisnis Media