Resmi Lepas Thiago dan Boakay, Persipura Rekrut Ricardinho

share on:
Thiago Fernandes saat merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Mitra Kukar beberapa waktu lalu di Stadion Madala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Thiago Fernandes saat merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Mitra Kukar beberapa waktu lalu di Stadion Madala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Dua pemain asing milik Persipura Jayapura yaitu Thiago Fernandes dan Boakay Eddie Foday resmi dilepas oleh manajemen Persipura Jayapura. Hal ini ditegaskan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, Senin (29/8/2016) kepada wartawan di Jayapura.

“Saya dihubungi oleh manajemen, dan mereka sampaikan bahwa manajemen persipura resmi melepas dua pemain asing, Thiago Fernandes dan Boakay Eddie Foday,” katanya.

Untuk itu, dirinya sebagai Ketum Persipura Jayapura mengucapkan terimakasih banyak kepada Boakay dan Thiago atas kebersamaan dan kerja keras serta kontribusi mereka selama di Persipura, semoga suatu saat nanti pihaknya bisa bekerja sama lagi.

Lanjutnya, setelah melepas tiga pemain asing, yakni James koko lomell, Thiago Fernandes dan Boakay eddie Foday, Manajemen Persipura baru saja memastikan bergabungnya satu pemain asing lagi, yakni Ricardo Silva de Almeida, atau Ricardinho.

“Dia pemain Brasil, coach Alfredo sampaikan ke kami dan kami langsung negosiasi dalam beberapa hari ini, akhirnya kita deal dan dia akan bergabung dengan tim tanggal 1 nanti. Saat ini dia dalam proses pengurusan dokumen,” ujar Mano.

Ia berharap pemain ini bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk memperkuat lini tengah Persipura. Sebab menurut pelatih, Ricardinho adalah attacking midfielder.

“Kita terus berusaha lakukan pembenahan demi perbaikan penampilan tim, Puji Tuhan, pelan tapi pasti tim sudah menunjukkan karakter permainan yg kita harapkan, dan ini juga yg diharapkan oleh masyarakat Papua. Untuk pemain lainnya kita akan sesuaikan dengan kebutujan tim,” sambung Mano.

Ditempat terpisah, Media Officer Persipura Jayapura Ridwan Madubun kepada Jubi membenarkan dilepasnya dua pemain asing yang selama ini memperkuat Persipura.

“Iya benar, dua pemain tersebut (Thiago dan Boakay) sudah resmi dilepas oleh manajemen,” katanya.

Dikatakan, selain melepas kedua pemain asing tersebut, Manajemen juga telah menyerahkan dua pemain muda yaitu Muhammad Tahir dan Osvaldo Haay ke tim PON Papua.

“Mereka berdua sementara akan perkuat tim PON Papua, setelah PON selesai mereka akan kembali bergabung dengan tim. Ini terkait kepentingan daerah jadi harus kita dukung, semoga mereka bisa berikan kontribusi nyata bagi tim PON Papua,” ujarnya. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Resmi Lepas Thiago dan Boakay, Persipura Rekrut Ricardinho