152 Anggota PKK Studi Banding ke Bali

share on:

Pembina PKK Dharma Wanita Kota Jayapura, Fransina Kabak Pahabol (kanan) dan Ketua PKK Kota Jayapura, Johana Siahaya ketika memberikan arahan kepada ibu-ibu PKK yang akan studi banding di Bali – Jubi/Hengky Yeimo
Pembina PKK Dharma Wanita Kota Jayapura, Fransina Kabak Pahabol (kanan) dan Ketua PKK Kota Jayapura, Johana Siahaya ketika memberikan arahan kepada ibu-ibu PKK yang akan studi banding di Bali – Jubi/Hengky Yeimo
Jayapura, Jubi – Sebanyak 152 anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dharma Wanita Kota Jayapura diberangkatkan ke Bali, Rabu (31/8/2016) untuk mengikuti studi banding.

Pembina PKK Dharma Wanita Kota Jayapura, Fransina Kabak Pahabol mengharapkan agar ibu-ibu yang berangkat ke Bali itu dapat mengaplikasikan hal-hal yang diterima selama studi banding.

Mereka juga diminta untuk mengikuti kegitan PKK dan menyesuaikan dengan aturan main oragnisasi PKK guna melancarkan kegiatan di Kota Jayapura.

“Kami harapkan juga mereka dapat membahas hasil yang maksimal sesuai dengan harapan yang direncanakan, sebab ini bagian dari proses pembelajaran,” katanya di Kota Jayapura, Selasa (30/8/2016).

Ia juga menyarankan agar peserta saling melengkapi dan membantu terhadap peserta lainnya.

Ketua PKK Kota Jayapura, Johana Siahaya mengatakan kegian ini merupakan tindak lanjut dari musyawarah ketiga ibu-ibu PKK di Kota Jayapura.

“Kegitan ini seharunya diselenggarakan tahun 2015 karena berhalangan. Kemudian diselenggarakan tahun 2016,” kata Johana.

Menurut Johana untuk meningkatkan khawalitas pengurus sekaligus menimba pengalaman ibu-ibu di Bali yang sangat kreatif, pihaknya melakukan studi banding tersebut.

Maka dari itu, ia mengharapkan agar peserta menjaga nama baik PKK kota ini. para pesera juga diminta saling membagikan pengalaman dan pengetahuan selama mengikuti studi banding.

“Yang dulunya mereka tidak tahu membuat keladi tumbuk, akan kita ajarkan kepada mereka. Kemudian jika ibu-ibu PKK yang tidak bisa membuat bakso akan diajarkan oleh ibu-ibu di Bali,” katanya. (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  152 Anggota PKK Studi Banding ke Bali