Anggota Brimob Mengaku Keluarkan Tembakan saat Insiden Sugapa

share on:
Kantor Polsek Sugapa yang dibakar sebagai akibat dari penembakan terhadap Otius Sondegau (16) di Sugapa oleh Brimob, (27/8/2016) - facebook
Kantor Polsek Sugapa yang dibakar sebagai akibat dari penembakan terhadap Otius Sondegau (16) di Sugapa oleh Brimob, (27/8/2016) – facebook

Jayapura, Jubi – Mabes Polri mengirimkan timnya ke Sugapa, ibukota Kabupaten Lanny Jaya, terkait kasus penembakan yang menewaskan satu warga sipil.

Tim dari Mabes Polri masih berada di Timika dan dijadwalkan Rabu (31/8/2016) ke Sugapa untuk bergabung dengan tim dari Polda Papua yang dipimpin Waka Polda Brigjen Pol Rudolf Roja, kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Irjen Pol Waterpauw mengatakan, dari laporan yang diterima terungkap keluarga sudah menyetujui memakamkan korban, Etinus Songgonau yang menjadi korban penembakan, Sabtu (27/8/2016) di Sugapa.

Baca juga Pemuda Tewas Ditembak Brimob, Warga Bakar Polsek Sugapa

Keluarga korban juga meminta agar pelaku penembakan diproses hukum.

Selain itu masyarakat juga membantu polisi dengan menyerahkan lima orang masyarakat yang menjadi saksi saat insiden tersebut terjadi, kata Irjen Pol Waterpauw seraya menambahkan, polisi sudah meminta keterangan dari warga sebagai saksi.

Kelima warga kini dimintai keterangannya, termasuk anggota Polsek Sugapa yang berteriak meminta agar anggota brimob tidak menggeluarkan tembakan.

Baca juga Datangkan Brimob, Bupati Intan Jaya Diminta Bertanggung Jawab

“Anggota brimob sudah mengaku menggeluarkan tembakan, namun peluru siapa yang mengenai korban belum dapat dipastikan,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw.

Kasus penembakan yang diduga dilakukan anggota brimob berawal saat sekelompok pemuda yang dalam keadaan mabuk akibat minuman beralkohol melakukan pemalangan dengan membawa senjata tajam.

Baca juga Kapolda Papua Diminta Beri Sanksi, Kepada Pelaku Penembakan di Sugapa

Anggota brimob mencoba membubarkan dengan memberikan tembakan peringatan dan menggenai satu warga yakni Etinus Songgonau.

Mengetahui ada korban penembakan, masyarakat kemudian menggotong korban ke Mapolsek Sugapa dan melakukan pembakaran. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Anggota Brimob Mengaku Keluarkan Tembakan saat Insiden Sugapa