Penjabat Walikota Jayapura Pantau UNP

share on:
Pelaksanaan UNP yang dipantau Penjabat Wali Kota Jayapura - JUBI/Hengky Yeimo
Pelaksanaan UNP yang dipantau Penjabat Wali Kota Jayapura – JUBI/Hengky Yeimo

Jayapura Jubi – Penjabat Walikota Jayapura Daniel Pahabol Spd.MM, bersama Sekda Kota Jayapura,  meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) di dua sekolah, yakni SMA 4 di  Jayapura Selatan dan SMK 2 Kota Raja Wilayah Abepura.

Usai memantau UNP, Daniel mengatakan peserta UNP agar lebih serius mengikuti ujian perbaikan ini, sebab ujian yang dilakukan bertujuan untuk memperbaiki nilai mereka yang kurang memuaskan pada ujian nasional yang lalu.

‘’Dengan melaksanakan ujian perbaikan ini, siswa-siswa harus bisa mengubah nilai mereka dengan hasil yang memuaskan, sesuai dengan harapan orang tua dan guru. Kalau nantinya mereka mendapat nilai baik maka menjadi kebanggaan kita semua,’’ katanya kepad Jubi, Senin, (29/8/2016).

Dirinya yakin, jika mereka belajar dengan baik dan tenang, maka hasil juga bisa lebih baik..

‘’Kalau belajar dengan baik maka nilai yang dihasilkan akan baik pula, ini yang di harapakan oleh semua pihak, baik orang tua, guru, dan pemerintah Kota Jayapura,’’ katanya.

Daniel juga berpesan kepada semua orang tua  dan guru di sekolah untuk selalu memberikan motivasi kepada anak-anak supaya mereka bisa lulus. Namun terlepas dari itu kemauan belajar anak itu sendiri adalah faktor penting keberhasilan.

‘’Kalau orang tua dan guru sudah memberikan motivasi namun dari anak itu sendiri tidak ada kemauan, dan anaknya malas, maka ya nilainya jelek. Ttapi kalau anaknya mendengar dan belajar baik maka pasti berhasil mengerjakan ujian,’’ ujarnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan, I Wayan Mudiasya mengatakan, tujuan dilaksanakan UNP ini untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak mengubah nilai-nilai yang berada di bawah standar kelulusan.

Peserta UNP yang nilainya 5,5 diberikan kesempatan melakukan perbaikan yang akan belangsung dari 29 Agustus -7 Sepetember 2016.

Sebanyak 907 peserta yang mendaftar untuk mengikuti UNP di Kota Jayapura tersebar di SMA 4, SMK 2 Kota Raja, dan SMK Negeri 2 Jayapura. Mata pelajaran yang diuji yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. (*)

Editor : Zely Ariane
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Penjabat Walikota Jayapura Pantau UNP