Satpol PP Papua Ikut Amankan ICBE 2016

share on:
Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Papua - Jubi Doc
Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Papua – Jubi Doc

Jayapura, Jubi – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Papua siap mengamankan jalannya Konferensi Internasional Keanekaragaman Hayati/Bio Diversity Ekowisata dan Ekonomi Kreatif (ICBE) 2016, yang akan berlangsung pada 7-10 September di Jayapura.

Kepala Satpol PP Provinsi Papua Alex Korwa, di Jayapura, Selasa (30/8/2016), mengatakan pihaknya akan melarang peredaran dan penjualan minuman beralkohol (miras) selama konferensi berlangsung.

“Disperindag akan keluarkan surat edaran kepada seluruh pengusaha miras, dengan batas waktu 5-12 September tidak boleh ada penjualan. Akan ada sanksi tegas bagi yang tidak mengindahkan larangan itu. Kami akan razia, jika kedapatan izin usaha akan dicabut,” katanya.

Menurutnya, konferensi akan digelar di tiga tempat, yakni Sasana Krida Kantor Gubernur, Gedung Olahraga Cenderawasih dan Kantor Dinas Otonom Kotaraja.

“Saya kebetulan ditunjuk sebagai koordinator. Untuk itu, saya sudah ambil langkah langkah dari sisi pengamanan kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Max Olua, mengatakan di ICBE 2016 ini, semua pelaku usaha minuman beralkohol akan dilibatkan. Artinya dalam konteks mendukung pelarangan peredaran dan penjualan miras.

“Larangan peredaran dan penjualan miras terhitung mulai 5-12 September. Itu adalah waktu efektif untuk sterilisasi semua kegiatan penjualan minuman beralkohol,” kata Olua.

Dia menambahkan pemerintah provinsi Papua selaku tuan rumah penyelenggara ICBE 2016, ingin memberikan yang terbaik kepada para delegasi dari negara negara sahabat dan juga dari kalangan nasional.

“Untuk itu, perlu ada satu hati dan pemikiran dari masyarakat dan para pelaku usaha miras ditempat kegiatan,” ucapnya. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Satpol PP Papua Ikut Amankan ICBE 2016