Setelah Empat Bulan, Rumah Dinas Bupati Yahukimo Resmi Ditempati Abock Busup dan Keluarga

share on:
Rumah dinas bupati Yahukimo, Abock Busup, yang resmi ditempati pada 28 Agustus 2016. - Jubi/Piter Lokon
Rumah dinas bupati Yahukimo, Abock Busup, yang resmi ditempati pada 28 Agustus 2016. – Jubi/Piter Lokon

Yahukimo, Jubi – Setelah lebih empat bulan sejak dilantik pada 15 April, rumah dinas kepala daerah Yahukimo akhirnya resmi ditempati bupati Abock Busup beserta keluarganya. Peresmian tersebut ditandai dengan ibadah pengucapan syukur pada Minggu (28/8/2016).

Bupati Abock mengatakan beberapa bulan ini sejak pelantikan dirinya bersama wakilnya Yulianus Hiluka, digunakan untuk melakukan perbaikan terhadap beberapa bagian yang rusak. Juga, melengkapi fasilitas rumah dinas yang masih kosong.

Ibadah pengucapan syukur tersebut sekaligus untuk merayakan bertambahnya usia anak kedua pasangan bupati Abock Busup-Dessy Giyai yaitu Aquino Azobne Busup, yang berusia satu tahun.

“Setelah semua sudah lengkap, hari ini resmi saya dan keluarga masuk rumah dinas,” kata Abock kepada Jubi, disela-sela acara peresmian rumah dinas bupati Yahukimo di Kali Biru, Dekai, Minggu sore.

Bupati yang sebelumnya menjabat wakil ketua DPRD Yahukimo itu bersama keluarga selama ini menempati rumah lama pimpinan DPRD Yahukimo.

“Saya dan keluarga mengucap syukur kepada Tuhan karena pada hari ini kami bisa masuk di rumah dinas ini, bertepatan dengan ulang tahun anak kedua kami, Aquino Azobne Busup, yang genap satu tahun. Kami sangat bersyukur karena banyak yang Tuhan buat dalam kehidupan keluarga kami,” ucapnya.

Pendeta Menas Mirin yang memimpin ibadah syukuran tersebut, pesan singkat yang diambil dari kitab Penghotbah 5:17-18, menyampaikan agar rumah baru tersebut bisa menjadi rumah doa dan sumber pelayanan bagi masyarakat Yahukimo tanpa perbedaan.

“Rumah ini harus bisa dijadikan sebagai rumah doa dan rumah untuk pelayanan bagi masyarakat Yahukimo. Rumah ini megah, besar, dan tinggi, jadikanlah sebagai tempat untuk doa dan berkat bagi orang lain tanpa membedakan suku, bahasa, dan geografis agar rumah ini menjadi berkat buat orang lain,” Pendeta Menas berpesan.

Sementara itu, rumah dinas wakil bupati Yulianus Hiluka, yang berlokasi tidak jauh dari rumah dinas bupati, direncanakan akan diresmikan dalam pekan depan. (Piter Lokon)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Setelah Empat Bulan, Rumah Dinas Bupati Yahukimo Resmi Ditempati Abock Busup dan Keluarga