Berat Tak Sesuai, Bulog Mart Kecewakan Pembeli Gula

share on:
Gula kemasan 1 kg – Jubi/ Sindung
Gula kemasan 1 kg – Jubi/ Sindung

Jayapura, Jubi-Seorang pembeli di Bulog Mart Jayapura kecewa karena berat gula yang dibelinya tidak sesuai takaran, selain harga yang lebih tinggi Rp1.000.

Umar, warga Entrop, Jayapura, membeli gula 10 kg di Bulog Mart untuk usahanya. Ia sengaja membeli ke Bulog Mart yang menginformasikan menjual gula Rp13 ribu per kg.

“Saat membeli ternyata harganya Rp14 ribu per kilogram dan ketika pulang rasanya ada yang janggal, saya meminta untuk menimbang kembali, eh bukan 10 kg berat semuanya,” katanya kepada Jubi, Senin (29/8/2016).

Umar mengatakan tidak menuntut apa-apa kepada pihak Bulog Mart. “Saya hanya meminta mereka harus menjual sesuai harga yang disosialisasikan kepada masyarakat dan beratnya sesuai dengan yang dijual,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi kepada Bulog, Kepala Bidang Pengadaan Divisi Regional Bulog Papua dan Papua Barat, Ibrahiem Wairoy mengaku selalu mengingatkan stafnya untuk menimbang gula sesuai takaran.

Bulog Mart, katanya, akan terus memperhatikan perbaikan layanan, terutama timbangan gula dan lainnya.

“Kami memiliki lima timbangan dan selalu saya ingatkan, tetapi saya nggak mau ada prasangka bahwa murah itu karena kurang berat dari seharusnya, kasus ini di luar pengamatan saya,” ujarnya.

Ibrahiem berjanji akan memperhatikan dan akan membeli lagi timbangan yang standar lagi. Untuk harga jual gula di atas harga yang ditentukan Bulog ia berjanji akan melakukan pengawasan lebih ketat terhadap penjual.

“Ini menjadi masukan kepada kami dan akan terus menjadi perhatian kami ke depan,” ujarnya. (*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Berat Tak Sesuai, Bulog Mart Kecewakan Pembeli Gula