Bulan Oktober, Citilink Mulai Terbangi Rute Jakarta – Papua

share on:
Pesawat milik maskapai Citilink - IST
Pesawat milik maskapai Citilink – IST

Jayapura, Jubi – Maskapai biaya rendah Citilink Indonesia berencana membuka rute penerbangan ke Papua pada bulan Oktober 2016, sebagai sarana untuk memperluas konektivitas ke bagian timur Indonesia.

Presiden & CEO Citilink Indonesia, Albert Burhan, mengatakan rute akan menjadi salah satu prioritas Citilink tahun ini – khususnya dalam pengembangan konektivitas domestik.

“Ini merupakan langkah penting bagi Citillink untuk memperluas konektivitas. Aceh dan Papua akan terhubung dengan Citilink,” katanya dikutip Tempo.co

Albert mengatakan bahwa rute yang akan diterbangi dari Jakarta ke Jayapura, baik penerbangan langsung dan tidak langsung.

Dia optimistis bahwa penerbangan memiliki potensi dalam memanfaatkan penumpang dan kargo.

“Kami telah menyelesaikan studi kelayakan. Jayapura memiliki penumpang dan potensi kargo,” katanya.

Selain Jayapura, maskapai ini diharapkan juga masuk ke Kota Sorong. Kepala Otoritas Bandara D.E.O Sorong, Paryono, beberapa waktu lalu kepada Jubi mengaku telah memikirkan beberapa alternatif untuk menekan tingginya harga tiket di Sorong, diantaranya adalah meminta Citilink masuk ke Sorong.
”Kami sudah koordinasi dan ada maskapai siap masuk, salah satunya Citilink, dan ada beberapa lagi yang akan masuk,” kata Paryono. (*)

Editor : Kyoshi Rasiey
Sumber : Tempo.co
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bulan Oktober, Citilink Mulai Terbangi Rute Jakarta – Papua