Pelamar GGD Terhalang Sertifikasi Guru

share on:
Ilustrasi program Guru Garis Depan (GDD) - IST
Ilustrasi program Guru Garis Depan (GDD) – IST

Ternate Jubi – Ribuan pelamar CPNS Guru Garis Depan (GGD) bakal terganjal sertifikasi profesi guru di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, khususnya bagi lulusan sarjana (S1) keguruan.

“Para pelamar akan terbentur dengan syarat utama menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru Garis Depan (GGD) tahun 2016 dengan persyaratan harus memiliki sertifikasi profesi guru (PPG),” kata Ketua Pelaksana program profesi guru (PPG), Zulkifli Zam Zam di Ternate, Rabu (31/8/2016).

Zulkifli mengatakan, seleksi rekrutmen Guru 3T dengan syarat harus sudah mengikuti program sertifikasi, jadi pemerintah melalui Mendikbud sudah membuka program PPG SM3T beberapa tahun lalu.

Menurutnya, sarjana LPTK yang mau jadi guru untuk pengangakatan 1 Januari 2016 harus punya setifikat pendidik, penyelengaranya LPTK yang terakreditasi A.

“Jadi, guru-guru yang sudah di angkat PNSnya itu di atas 1 Januari 2006 sampai 31 Januari 2015 itu mengikuti PPG dalam jabatan, mereka sudah jadi guru sehingga mereka harus ikut sertifikasi melaui jalur PPG, sedangkan di atas tahun 2005 berarti namanya PLPG, katanya.(*)

Editor : Zely Ariane
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pelamar GGD Terhalang Sertifikasi Guru