Pemkab Biak Beri Honor Guru Paud

share on:
Bupati Biak Numfor, Thomas Ondy – doc/humasprobiak
Bupati Biak Numfor, Thomas Ondy – doc/humasprobiak

Biak, Jubi – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor di Provinsi Papua pada pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Tahun 2016 berencana memberikan honor bagi tenaga guru pengajar pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Besaran honor guru PAUD itu akan dialokasikan mencapai Rp1 juta per guru, dan berapa banyak jumlah guru yang akan mendapatkannya masih akan didata pengurus baru Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini dipimpin Ibu Herry Ario Naap,” ujar Bupati Biak Numfor Thomas Ondy pada perayaan hari ulang tahun ke-11 HIMPAUDI, di Biak, Rabu (31/8/2016).

Pemberian honor guru PAUD, menurut Bupati Thomas Ondy, sebagai wujud penghargaan dari Pemkab Biak Numfor karena jasa pengabdian guru PAUD yang tersebar di berbagai kampung.
Bupati Thomas berharap, HIMPAUDI sebagai organisasi profesi pengelola pendidikan anak usia dini dapat mendata kembali tenaga pengajar PAUD, sehingga dapat diakomodasi dalam Rancangan APBD Perubahan 2016.

Pemkab Biak Numfor, menurut Bupati, sangat memberikan apresiasi kepada kerja keras guru PAUD yang paling berperan membentuk karakter anak-anak untuk mempersiapkan pendidikan lanjutan berikutnya.
“Semangat pengabdian tenaga guru PAUD patut dihormati meski hanya mendapat honor sangat kecil dalam mengajar pada lembaga pendidikan anak usia ini,” ujarnya lagi.

Lembaga PAUD, menurut Bupati Thomas Ondy adalah solusi untuk pendidikan masa depan, maka layaklah guru PAUD mendapatkan perhatian layak dari pemerintah.

Peringatan hari ulang tahun HIMPAUDI itu ditandai berbagai penampilan nyanyian dan tarian siswa-siswi PAUD se- Kabupaten Biak Numfor. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Biak Beri Honor Guru Paud