Pemkab Nabire Lakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

share on:
Wakil Bupati Nabire Saat Membuka Kegiatan Wawasan Kebangsaan, Rabu (31/8/2016) – Jubi/Titus
Wakil Bupati Nabire Saat Membuka Kegiatan Wawasan Kebangsaan, Rabu (31/8/2016) – Jubi/Titus

Nabire, Jubi – Wawasan Kebangsaan pada,hakekatnya merupakan suatu pandangan yang memiliki rasa cinta tanah air,menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, memiliki kebersamaan sebagai sesama anak bangsa serta mampu bersaing secara global tanpa harus tanpa kehilangan budaya dan jati diri.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Nabire, Amrullah Hasyim saat membuka kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nabire di Aula Kantor DPU, Rabu (31/8/2016).

Amrullah mengatakan menipisnya rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan di kalangan generasi muda sangat berdampak pada terjadinya berbagai masalah sosial, seperti miras, narkoba, seks bebas, geng motor dan tawuran pelajar.

“Saya berharap kepada adik – adik agar selalu menjaga dan taat kepada norma agama, budaya, dan jati diri. Jauhi narkoba, miras serta hal yang tidak menguntungkan. raihlah cita – citamu setinggi mungkin,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nabire, Nanik S. Prihatini menegaskan hal kegiatan ini bertujuan agar dapat menumbuhkan rasa kebangsaan, cinta tanah air serta pemahaman kepada generasi muda sebagai kader bangsa dalam menyiapkan diri guna mengimplementasikan tentang empat pilar kebangsaan yakni,  UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kami undang sebanyak 150 peserta dari perwakilan sekolah, SMP, SMA/SMK yang ada di Nabire dan menghadirkan pembicara, salah satunya dari Polres Nabire,” katanya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Nabire Lakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan