35 Mahasiswa HI Uncen Selesai Magang

share on:
Penarikan magang mahasiswa HI Fisip Uncen di kantor Komnas Ham Perwakilan Papua, Senin (29/08/2016) - facebook
Penarikan magang mahasiswa HI Fisip Uncen di kantor Komnas HAM Perwakilan Papua, Senin (29/08/2016). – facebook

Jayapura, Jubi – Sebayak 35 mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Cenderawasih (FISIP Uncen) telah menyelesaikan kegiatan magang selama dua bulan di sejumlah instansi.

Pembantu Dekan III FISIP Uncen Melyana R. Pugu mengatakan, para mahasiswa telah menyelesaikan magang di kantor Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Provinsi Papua dan kantor Komnas HAM Perwakilan Papua, Selasa, 30 Agustus 2016.

Sedangkan yang magang di redaksi Harian Pagi Papua, Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua, dan Ombusdman Papua selesai 30 Agustus. Program magang mahasiswa prodi HI Angkatan VI tersebut dimulai 18 Juli 2016.

“Tujuan magang untuk mendapatkan pelatihan, sekaligus implementasikan ilmu pengetahuan atau teori yang diperoleh selama kuliah di prodi HI Uncen, diharapkan setelah magang mahasiswa memperoleh pengalaman, sekaligus mengembangan diri di dunia kerja,” kata Pugu di Jayapura, Selasa (30/8/2016).

Ketua Program Studi HI Universitas Cenderawasih Mariana E. Buiney mengatakan, magang merupakan kegiatan wajib mahasiswa setiap tahun yang harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akademik. Kegiatan magang sudag dilakukan sejak 2011.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua lembaga yang telah bekerja sama dengan kami,” katanya. (*)

Editor : Syofiardi
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  35 Mahasiswa HI Uncen Selesai Magang