Bursa Balon Bupati Jayapura, DPW PAN Papua Tidak Dukung Yanni Gerindra

share on:
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Papua, Abock Busup. - Jubi/Yuliana Lantipo
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Papua, Abock Busup. – Jubi/Yuliana Lantipo

Jayapura, Jubi – Pimpinan dan kader Partai Amanat Nasional di tingkat Propinsi Papua dan tingkat daerah mempertanyakan pernyataan Yanni, SH, perihal dukungan terhadapnya dari PAN sebagai bakal calon Bupati Jayapura, periode 2017-2022.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Papua, Abock Busup, menerangkan hingga saat ini DPD PAN Papua belum menerima salinan tebusan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) terkait dengan dukungan untuk Yanni SH sebagai bakal calon Bupati Jayapura.

Dalam pesan singkatnya via seluler kepada Jubi, Abock mengatakan, “DPD PAN Papua maupun DPD PAN Kabupaten Jayapura belum menerima salinan tembusan dukungan untuk Yanni. Dan kami tidak pernah mengusulkan Yanni,” katanya saat menghubungi Jubi via selulernya, Kamis (1/9/2016).

Abock mengaku kaget setelah membaca pemberitaan dibeberapa media cetak dan online yang memuat pernyataan Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH, bahwa ia telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN untuk maju dalam pertarungan merebut kursi kepala daerah Kota Jayapura.

Abock menegaskan DPD Kabupaten Jayapura maupun DPW Papua tidak pernah merekomendasikan Yanni. Menurutnya, munculnya SK dukungan DPP PAN itu adalah sesuatu yang sangat tiba-tiba dan membuat kader partai tersebut bertanya-tanya.

“Kader-kader PAN banyak yang mempertanyakan dukungan itu karena kita tidak pernah kirim nama itu,” ungkapnya.

Menurutnya, yang menentukan siapa yang mau didukung itu DPP, DPD mengikuti apa yang direkomendasikan dari DPP, tetapi sampai saat ini salinan tembuasan dukungan belum diterima.

Abock juga mengingkatkan bahwa pada Mei 2016, ketika DPD PAN Papua melakukan “Sharing dan Interview Calon Kepala Daerah 11Kab/Kota di Provinsi Papua” yang diikuti 40 peserta, tidak ada nama Yanni yang masuk didalamnya.

“Saat itu tidak ada Yanni, dia tidak ikut dan tiba-tiba muncul SK dukungan dari DPP. Ini jadi pertanyaan baik dari kader maupun peserta Sharing dan Interview Calon Kepala Daerah Khususnya dari Kabupaten Jayapura,” ujarnya. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bursa Balon Bupati Jayapura, DPW PAN Papua Tidak Dukung Yanni Gerindra