IKBD-KLPW3 Bekali Anggota Baru Penguatan Jati Diri dan Jurnalisme

share on:
Ikatan Keluarga Besar Distrik Kurulu, Libarek, Pisugi, Wita-waya, Wosilimo dan Wadangku (IKBD-KLPW3) akan gelar seminar dan pelatihan 1-2 September 2016 di Jayapura - JUBI/Agus Pabika
Ikatan Keluarga Besar Distrik Kurulu, Libarek, Pisugi, Wita-waya, Wosilimo dan Wadangku (IKBD-KLPW3) akan gelar seminar dan pelatihan jurnalistik 1-2 September 2016 di Jayapura – JUBI/Agus Pabika

Jayapura Jubi – Dalam rangka penerimaan anggota baru tahun 2016, Ikatan Keluarga Besar Distrik Kurulu, Libarek, Pisugi, Wita-waya, Wosilimo dan Wadangku (IKBD-KLPW3) Jayapura, akan menggelar seminar dan pelatihan jurnalistik di Aula Asrama Katolik Taburia, Padang Bulan, 1-2 September 2016.

Menurut Ketua Panitia penerimaan anggota baru itu, Peres Pabika, kegiatan Seminar akan diisi oleh lima pemateri dengan tujuan khususnya sebagai pengenalan awal bagi anggota baru.

“Lima materi yang akan dibahas adalah pengenalan jati diri, pentingnya berorganisasi, budaya Hubula dalam perkembangan sekarang, pendalaman iman, penindasan dan diskriminasi di Papua serta pelatihan jurnalistik oleh Pimpinan Redaksi Suara Papua,” kata Pere saat ditemui Jubi. Rabu, (31/8/2016).

Kegiatan seminar dan pelatihan jurnalistik tersebut juga terbuka untuk umum, dan diharapkan para peserta anggota baru dan anggota pengurus dapat belajar bersama.

Sementara itu ketua badan Pengurus IKBD-KLPW3 Jayapura Periode 2015-2017, Natalis Mabel, berharap kegiatan positif ini dapat membuka wawasan para peserta seminar dan anggota baru, “termasuk menambah juga wawasan bagi kita semua,” ujar Mabel.

Menurut dia, aspek positif kegiatan khususnya karena materi-materi mencerminkan fondasi dalam membentuk diri orang Papua. “Pemateri maupun materinya sangat menarik. Kami juga berharap dengan pelatihan jurnalistik ini adik-adik kami bisa direkrut dan bergabung di media Suara Papua,” kata Mabel.

Natalis Mabel menambahkan kegiatan penerimaan ini baru pertama kali dilakukan di dalam kepengurusannya. Selama beberapa tahun terakhir kepengurusan vakum dan pihaknya hendak menghidupkan kembali.

Dia berharap semua anggota IKBD-KLPW3 akan terus aktif dan ikut ambil bagian dalam kegiatan. “Kami juga mengharapkan dorongan dan motovasi dari senioritas IKBD-KLPW3 demi kemajuan ikatan keluarga kedepan,” kata Natalis. (Agus Pabika)

Editor : Zely Ariane
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  IKBD-KLPW3 Bekali Anggota Baru Penguatan Jati Diri dan Jurnalisme