Agustus 2016, Bulog Merauke Serap 24.900 Ton Beras Petani

share on:
Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Said El Zabali. Jubi/Frans L Kobun
Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Said El Zabali. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Kepala Bulog Sub Divre Merauke, Said El Sabali mengungkapkan, hingga Agustus 2016, pihaknya telah menyerap beras petani melalui para mitra kerja sebanyak 24.900 ton dari target 30.000 ton.

Kepada sejumlah wartawan Jumat (2/9/2016), Kabulog menjelaskan, target 30.000 ton, dipastikan akan tercapai bahkan melebihi. Karena pada musim tanam kedua ini, bisa jadi hasil panen petani baik, lantaran curah hujan mendukung. Apalagi luasan lahan yang dibuka, hampir sama dengan musim tanam pertama (rendengan).

Saya sudah melakukan pertemuan kembali bersama teman-teman mitra kerja dan pada prinsipnya, mereka siap ‘menyapu’ bersih beras milik petani dengan harga yang telah disepakati bersama,” ujarnya.

Disinggung kapasitas gudang, Said mengaku, tidak ada persoalan. Karena masih mencukupi. Apalagi beberapa waktu lalu, baru 2.000 ton beras dikirim ke Jayapura. Sehingga space atau ruangan masih ada untuk menampung.

Sementara menurut Kepala BMKG Kabupaten Merauke, Sugeng Widarko, kini curah hujan masih mencukupi untuk kegiatan pertanian. Meskipun intensitas hujan rendah, namun masih terus terjadi dalam beberapa minggu terakhir.

Ya, curah hujan masih ada, meskipun kecil, tetapi justru memberikan manfaat besar bagi para petani yang sedang menanam pada musim kedua ini,” katanya.(*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Agustus 2016, Bulog Merauke Serap 24.900 Ton Beras Petani